Perintah MK, PSU Boven Digoel Dipantau Langsung Ketua Bawaslu RI di TPS

by -
Ketua Bawaslu RI, Abhan, SH, MH mengecek DPT di TPS 10
Ketua Bawaslu RI, Abhan, SH, MH mengecek DPT di TPS 10


Merauke, fajarpapua.com – Hari ini, Pemungutan Suara Ulang (PSU) Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel sesuai dengan amar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) berlangsung aman dan kondusif di 201 TPS,112 Kampung dan 20 Distrik Kabupaten Boven Digoel, meski di tengah pandemi Covid-19 dan sempat diguyur hujan yang turun mulai pukul 09.00 WIT, Sabtu (17/7).


Pantauan fajarpapua.com di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota Tanah Merah, Boven Digoel, tampak masyarakat pemilih berdatangan ke TPS untuk menggunakan hak suara membawa surat undangan atau model-C surat pemberitahuan ulang-KWK guna melakukan pencoblosan dengan tetap dalam pengawasan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.
Ketua Bawaslu RI, Abhan, SH, MH turun langsung melakukan pemantauan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di kota Tanah Merah, Boven Digoel.


Ditemui fajarpapua.com di TPS 10 RW 02/RT 10 Jalan Angkasa Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, Tanah Merah, Ketua Bawaslu RI, Abhan, SH, MH mengatakan, kehadiran Bawaslu RI adalah memberikan support terhadap Bawaslu Kabupaten untuk melakukan pengawasan pemilihan kepala daerah ulang itu. Hal itu merupakan perintah dari MK yakni melakukan supervisi dan pengawasan PSU Boven Digoel.


“Dari pantauan kami sementara di tiga (3) TPS pemungutan sudah mulai berjalan, meskipun pemilih belum begitu banyak. Mudah-mudah partisipasi masyarakat tetap tinggi, itu yang kita harapkan. Masih ada waktu, kita harapkan sampai jam terakhir pemungutan suara bisa lancar hingga saat perhitungan. Situasi masih tetap kondusif di kota Tanah Merah ini,” ujar Abhan kepada wartawan di TPS 10 Distrik Mandobo, Tanah Merah.


Abhan mengharapkan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Boven Digoel tak ada kendala hingga pada saat rekapitulasi di tingkat kabupaten dan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel Terpilih.
“Kehadiran kami tentu memberikan dukungan kepada pengawas di tingkat kabupaten dalam melakukan pengawasan PSU hari ini. Ini adalah perintah dari MK untuk melakukan supervisi dan pengawasan PSU di Boven Digoel. Jadi tugas kami jelas,” tandasnya. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.