Mimika Bakal Lockdown 7 Agustus-7 September 2021, Bupati: Masyarakat Harus Siap

by -
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng

Timika, fajarpapua.com – Hasil rapat bersama tim satgas Covid-19 dan Forkopimda Kabupaten Mimika di Hotel Grand Mozza, Ketua Satgas, Eltinus Omaleng mengatakan mulai tanggal 7 Agustus hingga 7 September Mimika akan lockdown. Untuk itu warga diminta menyiapkan segala kebutuhannya.

“Timika ini sudah bukan zona hijau lagi, sudah zona merah, jadi semua masyarakat harus menyiapkan kebutuhannya mulai sekarang, karena kita mulai tanggl 7 Agustus hingga 7 September kemungkinan akan lockdown,” ujarnya, Rabu (21/6).

Dikatakan, adanya varian delta ini mengharuskan Mimika untuk lockdown, karena obat-obat dan tempat tidur sudah penuh.

Menyangkut kegiatan besar yang akan digelar di Kabupaten Mimika, terutama PON dirinya akan menyurat ke Presiden melalui Gubernur Papua untuk mempertimbangkan apakah dengan kondisi seperti ini akan tetap berjalan atau tidak.

“Nanti kami akan menyurat ke Presiden terkait dengan PON apakah dalam situasi ini dapat berlanjut atau tidak,” tuturnya sambil menambahkan dua kegiatan lainnya yakni Kongres Kingmi dan Pesparawi XIII akan dimintai pertimbangan gubernur.

Ia mengemukakan, dari hasil evaluasi sejak 7 Juli hingga sekarang, belum sebulan angka kasus Covid dan kematian di Timika meningkat tajam.(feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.