Distrik Mimika Timur Usulkan Pembangunan Gedung Baru, Sekda Gomar: Tiga Kantor Distrik Dibangun 2 Lantai

by -
Yulius Pinimet Kadistrik Mimika Timur
Yulius Pinimet Kadistrik Mimika Timur

Timika, fajarpapua.com – Dengan semakin berkembangnya wilayah, Kepala Distrik Mimika Timur, Yulius Pinimet mengusulkan pembangunan gedung baru kantor distrik yang lebih representatif.

“Kami minta agar dibuatkan gedung baru, karena saya rasa gedung ini terlalu sempit untuk pelayanan. Bahkan orang untuk duduk saja saling berhimpitan,” ujar Pinimet kepada fajarpapua.com saat ditemui di Kantor Distrik Mimika Timur.

Selain tidak lagi mampu menampung warga yang membutuhkan pelayanan lanjutnya, selama ini pihaknya hanya melakukan rehab ringan.

“Jadi hanya cat-cat biasa saja, cat pagar, cat tiang dan lainnya. Sementara saat ini ada ruangan yang bocor,” ucapnya.

Menanggapi hal itu Sekda Mimika, Michael Gomar mengatakan Pemda Mimika telah merencanakan pembangunan gedung baru tiga kantor distrik.

“Untuk tiga kantor distrik yaitu Kantor Distrik Mimika Baru, Mimika Timur, dan Kuala Kencana direncanakan akan dibangun 2 lantai,” ujar Sekda Gomar saat ditemui, Selasa (31/8) di Grand Mozza Hotel.

Namun rencana itu lanjutnya, terlebih dahulu akan melihat kemampuan keuangan daerah dan jika memungkinkan diusulkan pada Tahun Anggaran 2022.

“Karena itu bentuk dari Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika, untuk menyamakan semua Kantor di wilayah kota maupun pesisir,” katanya.

Sekda Gomar mengungoapkan, perencanaan pembangunan ketiga kantor distrik tersebut akan digagas berbarengan dengan pengerjaan Kantor Distrik Mimika Barat Tengah dan Distrik Jita.

“Itu nanti yang kita akan usulkan untuk perencanaan pembangunan di Tahun 2022 dan begitu juga dengan distrik yang berada di wilayah kota dengan usulan 2 lantai, tetap kita akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” tuturnya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.