BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUAMIMIKA

Spesial Dari Arena PON Tarung Derajat, Ada Tumpeng untuk HUT Mimika

cropped cnthijau.png
5
×

Spesial Dari Arena PON Tarung Derajat, Ada Tumpeng untuk HUT Mimika

Share this article
Bupati Mimika saat memotong tumpeng kejutan dari Ketua Umum Cabor Tarung Derajat Mimika. Foto : Humas PPM/Kristin Rejang
Bupati Mimika saat memotong tumpeng kejutan dari Ketua Umum Cabor Tarung Derajat Mimika. Foto : Humas PPM/Kristin Rejang

Timika, fajarpapua.com – Ketua Umum Cabor Tarung Derajat Kabupaten Mimika, Alex Omaleng memberikan kejutan sebuah tumpeng yang dibuat dari ubi ungu kepada Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng.

Kejutan tersebut diberikan saat Bupati Mimika sedang terlihat serius menonton pertandingan Tarung Derajat di Venue Gedung Eme Neme Yauware.

ads

Alex saat itu membawakan Tumpeng dari ubi ungu lengkap dengan lauk dan sayuran yang dihiasi dengan lilin bersama angka 25 yang menyala.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng kepada wartawan usai menerima kejutan mengaku terkesan dan tidak mengetahui ada kejutan seperti itu. Ia pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada Mimika yang ke 25.

“Saya berharap Mimika bisa terus aman dan damai, dan saya berharap di momen PON ini Papua bisa terus mengukir prestasi,” harap Omaleng.

Ketua Umum Cabor Tarung Derajat Kabupaten Mimika, Alex Omaleng menjelaskan ia memberikan kejutan yang berbeda yakni tumpeng berbahan ubi melambangkan tradisional masyarakat Papua dan Mimika.

“Ubi itu ciri khas dari Papua, dan pastinya sehat dan tidak mengandung banyak gula,” kata Alex.

Dikatakan ia bersyukur karena di momen olahraga tarung derajat dibuka, Bupati Omaleng yang adalah ayahnya, bisa hadir dan menerima kejutan tersebut.

“Harapan untuk Timika, sukses. Olahraga tarung derajat di Mimika bisa lebih maju,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Umum Sub Panitia Besar PON (SUB PB PON) Kluster Mimika, Cesar Avianto Tunya mengatakan usia Mimika yang sudah 25 tahun merupakan usia yang cukup matang.

“Di usia yang ke 25 ini, saya melihat masyarakat Mimika sudah semakin matang, paling terlihat pada saat momen PON ini. Walau PON secara keseluruhan berakhir pada tanggal 15 nanti namun saya yakin, dengan kedewasaan dan kebersamaan kita semua akan terus bahu-membahu sukseskan PON ini,” pungkasnya. (Humas PPM/Kristin Rejang dan Ronald Renwarin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *