BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Kapolda Papua Pimpin Syukuran Suksesnya Pengamanan PON XX

cropped cnthijau.png
8
×

Kapolda Papua Pimpin Syukuran Suksesnya Pengamanan PON XX

Share this article
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menyerahkan tumpeng saat syukuran suksesnya pengamanan PON XX kepada Kaops Deraku Cartenz Brigjen Pol Suhendri.
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menyerahkan tumpeng saat syukuran suksesnya pengamanan PON XX kepada Kaops Deraku Cartenz Brigjen Pol Suhendri.

Jayapura, fajarpapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri memimpin syukuran suksesnya pengamanan PON XX di empat klaster yang berakhir Jumat  (15/10) malam.

Syukuran yang berlangsung Minggu (17/10) di Abepura, Jayapura, dihadiri perwakilan Brimob Nusantara dan Kaops Deraku Cartenz 2021 Brigjen Pol Suhendri, Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, Kaops Nemangkawi 2021 Polri Brigjen Pol Ramdani Hidayat serta Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri beserta pengurus Bhayangkari Papua.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Kapolda Papua menyatakan kebanggaannya kepada Kaops Deraku Cartenz 2021 dan semua rekan-rekan yang telah bekerja keras dan tidak  kenal lelah dalam melaksanakan pengamanan PON XX Papua.

“Tolong sampaikan salam hormat dan terima kasih saya kepada seluruh anggota dari seluruh penjuru nusantara yang sudah membantu Polda Papua, semoga Tuhan membalas kebaikan rekan-rekan dari Brimob dan Polri Nusantara, ” kata Irjen Pol Fakhiri.

Diakui, memang ada beberapa insiden di venue namun malamnya langsung dievaluasi dan diperbaiki oleh Kaops Deraku Cartenz 2021 sehingga semua kembali berjalan lancar.

“Sekali lagi diucapkan terima kasih kepada teman-teman brimob nusantara,” ucap Kapolda Irjen Pol Fakhiri.

Kaops Deraku Cartenz 2021 Brigjen Pol Suhendri mengatakan, kita wajib bersyukur atas suksesnya pelaksanaan pengamanan PON XX 2021 Papua.

Setelah diberikan tugas untuk menjadi Kasatgas Deraku Cartenz 2021, kami langsung mencari informasi sebanyak mungkin untuk menunjang kinerja selama melaksanakan tugas di Papua.

“Alhamdulillah tugas sudah selesai kita laksanakan, mengingat adanya tantangan melaksanakan tugas di Papua cukup berat seperti yang dikatakan Kapolri dan Panglima TNI yaitu mencegah penyebaran COVID-19 dan pengamanan PON XX 2021 dan keduanya dapat dilaksanakan walaupun beberapa atlet terkonfirmasi COVID-19 namun hampir semua orang tanpa gejala sehingga tidak memerlukan waktu lama pulih dan bisa kembali ke daerah masing-masing,” aku Suhendri.

Menurutnya, yang paling berat yaitu menjaga keamanan selama pelaksanaan PON yang mana ada beberapa ancaman dari kelompok yang ingin membuat situasi PON tidak kondusif dan juga memberikan tekanan hingga kita semakin waspada dan hati-hati dalam melaksanakan pengamanan PON XX 2021.

Sebulan lebih kita telah melaksanakan tugas di Papua dan apa bila ada perkataan maupun perbuatan yang menyakiti ataupun kurang berkenan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Kapolda Papua beserta jajarannya, ungkap Brigjen Pol Suhendri. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *