Purna Tugas di PON XX, Brimob Gorontalo Pamit, Sayonara!

by -
Brimob Gorontalo bersama Brimob Merauke. (Foto:Humas Brimob Merauke)
Brimob Gorontalo bersama Brimob Merauke. (Foto:Humas Brimob Merauke)

Merauke, fajarpapua.com – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 telah usai. Seluruh rangkaian kegiatannya pun rampung.

Tinggal cerita indah yang terajut dalam kenangan, terpatri dalam benak setiap insan di lapangan baik itu para penggawa arena, pemangku hajatan maupun duta olahraga dari setiap daerah di Nusantara.


Demikian pun cerita indah tentang pengamanan PON XX Papua oleh Brimob Nusantara dari Gorontalo yang usai melaksanakan tugasnya di Papua khususnya di Klaster PON Merauke. Kini, BKO Brimob Gorontalo kembali ke tempat asalnya bertugas.

banner 300250


Sebelum bertolak, BKO Brimob Gorontalo berpamitan dengan Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor Merauke dalam apel bersama di Kesatrian Johar Simamora, Senin (18/10).


Dalam kesempatan itu, Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol.Godhelp Cornelis Mansnembra, SH melalui Danyon AKP Clief Gerald Philipus Duwith,SE.,S.I.K mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kerjasama yang baik dalam masa pelaksanaan Operasi Deraku Cartenz PON XX Papua 2021 di Kabupaten Merauke.


“Atas nama Komandan Satuan Brimob Polda Papua dan mewakili seluruh keluarga besar Batalyon D Pelopor Brimob Merauke kami ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan kerjasama dari pada rekan-rekan BKO yang dipimpin oleh AKP Omizon selama melaksanakan Operasi Deraku Cartenz PON XX tahun 2021 Polda Papua,” ucap AKP Clief Gerald dalam apel tersebut.


Danyon meminta maaf kepada seluruh personil Brimob Gorontalo atas hal-hal yang kurang berkenan selama berada di Markas Komando kesatrian Johar Simamora serta mengucapkan selamat jalan dan bertugas di tempat yang lain.


AKP Clief juga berharap agar personel yang kembali ke Gorontalo dapat membawa kenangan yang baik selama di Merauke dan menyampaikan salam hormat kepada seluruh sahabat Brimob di markas asal.

“Kita bertemu karena penugasan dan kita berpisah karena penugasan, kami titip salam hormat buat seluruh sahabat Brimob Gorontalo yang berada di markas beserta keluarga rekan- rekan. Kami percaya Tuhan memberkati semua usaha rekan-rekan selama membantu kami di sini,” ungkapnya.

60d2fe84 b35e 43b7 93c9 a07fde98b95e
Danyon D Pelopor Brimob Merauke, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, SE.,S.I.K menyalami personel satu persatu Brimob Gorontalo di lapangan apel. (Foto: Humas Brimob Merauke)


Sementara itu, Dansektor AKP Omizon Eka Putra,SH.,S.I.K memberikan apresiasinya yang tinggi kepada Danyon D Pelopor atas dukungan penuh di masa penugasan dalam rangka PON XX Papua 2021 Kabupaten Merauke.


“Selaku tamu mungkin kami ada salah, khilaf atau ada hal-hal yang tidak enak di hati, selaku manusia kami mohon maaf kepada teman-teman sekalian,” tutur AKP Omizon.


Dansektor menambahkan bahwa dengan kembalinya personel Brimob Gorontalo ke Gorontalo, artinya penugasan selaku BKO Brimob Nusantara dalam rangka pengamanan PON XX Papua di Kabupaten Merauke selesai.

“Kami undur diri mohon pamit mohon doanya semoga perjalanan kami, insyallah sampai di Gorontalo dengan selamat, sehingga teman-teman kita semua, saya pribadi bisa bertemu dengan keluarga,” ujarnya.


Dansektor mendoakan semoga Merauke tetap selalu aman dan berharap akan kembali ke Merauke dengan pangkat yang lebih tinggi dari sebelumnya. “Masyarakat Merauke ramah-ramah, mau menerima kami dengan hati baik selama kami bertugas di Merauke,” pungkas AKP Omizon. (hrs/pid brimob merauke).

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.