Pelaksanaan PON XX Papua Dinilai Aman dan Kondusif

by -
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH


Merauke, fajarpapua.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 kurang lebih selama dua minggu dinilai aman dan kondusif. Tak ada kendala maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang signifikan yang menghambat suksesnya keberlangsungan pesta olahraga empat tahunan itu.


Hal ini sebagaimana diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH dalam kegiatan Coffee Morning dengan sejumlah wartawan di lobi Hotel Halogen Merauke, Minggu (17/10).


Di hadapan para awak media, Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan bahwa secara keseluruhan penyelenggaraan PON XX Papua pada 4 cluster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke berjalan aman dan lancar, tidak ada hal-hal yang menonjol di bidang kamtibmas.

banner 300250
IMG 20211018 WA0028
Coffee Morning Kabid Humas Polda Papua bersama para awak media di Merauke.


“Oleh karena kita masih berada di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan pertandingan maupun perlombaan di setiap cabang olahraga (cabor) tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) yang ketat,” kata Ahmad Mustofa Kamal.


Menurutnya, keberhasilan dalam pelaksanaan PON XX di Provinsi Papua menunjukkan bahwa Papua adalah surga kecil yang aman dan damai, hal ini tidak terbayangkan oleh dunia luar bahwa Papua itu tidak aman, namun nyatanya PON XX di Papua berjalan aman

.
“Dengan berbagai macam suku, adat istiadat di Papua yang menunjukkan kepada setiap kontingen dari 34 provinsi di Indonesia yang datang sangat kagum akan keramah-tamahan orang Papua. Papua adalah tanah damai dan kita tunjukkan kepada setiap tamu yang datang, sehingga alam Papua yang menarik sebagai objek wisata dapat memberikan kesejahteraan bagi warga Papua,” ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda Papua juga memberikan apresiasi kepada para insan pers atas dukungan dan kerjasamanya melalui informasi dan pemberitaan yang sejuk dan damai tentang keberlangsungan PON XX Papua 2021.

BACA JUGA:  KONI Pusat Berpesan Agar Mimika Memanfaatkan Fasilitas Bekas PON Papua


“Kunjungan saya ke Merauke adalah rangka dinas. Adapun maksud dan tujuan saya mengundang rekan-rekan agar dapat saling mengenal lebih dekat, bersilahturahmi yang baik sehingga dapat menjadi mitra Polri.


“Saya berterima kasih atas kinerja para jurnalis yang ada di Papua khususnya di Merauke yang dapat menjadi corongnya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Beritakan kepada warga Merauke berita-berita yang dapat menyejukkan hati, sehingga Papua khususnya Merauke tetap aman dan kondusif,” pesannya. (hrs).

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.