Wakil Bupati Mimika Tutup Gebyar PON XX, Apresiasi Bisa Pertahankan Pelaksanaan PON dengan Baik

by -
Wabup Mimika Johannes Rettob saat menutup Gebyar PON XX Papua Klaster Mimika.
Wabup Mimika Johannes Rettob saat menutup Gebyar PON XX Papua Klaster Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang dirangkaikan dengan Gebyar PON XX Festival Emeneme Yauware yang dilaksanakan di lapangan Timika Indah Jalan Budi Utomo, Jumat (15/10), berlangsung meriah.

Gebyar PON yang digelar dengan menghadirkan sejumlah artis salah satunya artis ternama di Indonesia “D’MASIV” itu dihadiri ribuan penonton hingga memadati setiap sisi lapangan Timika Indah.

banner 300250

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob ikut menghadiri acara itu sekaligus menutup secara resmi kegiatan PON XX Klaster Mimika yang berlangsung sejak 23 September lalu hingga 15 Oktober 2021.

Dalam sambutannya Wabup JR mengatakan, selama pelaksanaan PON XX Klaster Mimika bisa sukses menjadi tuan rumah yang baik.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mimika, seluruh jajaran Forkopimda dan juga Panitia Besar PON Mimika kami ucapkan terima kasih kepada kalian semua dan kita semua yang telah menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya.

Dikatakan Wabup JR, suksesnya PON XX merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Papua, khususnya Mimika. Dengan begitu Wabup meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan kebersamaan untuk hari-hari selanjutnya.

BACA JUGA:  KONI Pusat Berpesan Agar Mimika Memanfaatkan Fasilitas Bekas PON Papua

“Saya bangga, kami bangga, orang Papua bangga. Bahwa kita bisa selenggarakan PON. Kita terima kasih kepada Tuhan, hingga pelaksanaan PON ini tidak ada halangan, tidak ada kecelakaan. Semuanya aman,” katanya.

“Kita harus berikan kesan yang baik untuk Indonesia. Kita buktikan terus menerus. Dengan ini Papua luar biasa, Mimika luar biasa,” tambahnya.

Dengan berakhirnya rangkaian PON XX pada 15 Oktober ini, satu hari untuk diabadikan momen yang luar biasa ini. “Hari ini kita menyanyi sedikit, untuk menutup rangkaian PON,” ucapnya.

Meski para penonton tak terbendung dengan memadati panggung hiburan, akan tetapi tetap memakai masker.

Adapun pesan dari Wabup setelah berakhirnya acara itu, dimohon kepada masyarakat yang hadir dalam perjalanan pulang nantinya agar selalu tertib.

“Saya berharap setelah acara ini kita pulang dengan baik dan tertib. Kita tunjukkan dari awal dan akhir aman,” pintanya.

Acara penutupan PON XX dirangkaikan dengan melakukan pemukulan tifa bersama dengan jajaran Forkopimda, perwakilan pemerintah dan Panitia Gebyar PON. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.