KKJB Gelar Malam Keakraban Dengan Kontingen PON XX Papua Asal 6 Provinsi di Pulau Jawa

by -
Malam keakraban KKJB dan kontingen PON XX Papua dari 6 Provinsi di pulau Jawa
Malam keakraban KKJB dan kontingen PON XX Papua dari 6 Provinsi di pulau Jawa

Timika, fajarpapua.com- Paguyuban, Cabang dan Komunitas yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Kabupaten Mimika pada Kamis (14/10) menggelar acara Malam Keakraban di Rumah Makan Berkah, Jalan Hasanudin Ujung Timika.

Malam Keakraban yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara warga Jawa yang ada di Timika dengan kontingen peserta PON XX Papua tersebut dihadiri oleh perwakilan ofisial, atlit dan pelatih yang berasal dari 6 Provinsi yang ada di Pulau Jawa.

banner 300250

Dalam acara yang berlangsung penuh keakraban itu juga terlihat Pengurus KONI Jawa Timur, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta turut hadir.

Ketua Umum KKJB Kabupaten Mimika, H. Syaikuri dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada perwakilan kontingen PON XX Papua Klaster Mimika yang menyempatkan hadir memenuhi undangan.

Menurutnya, Malam Keakraban ini digelar sebagai bentuk apresiasi Warga Jawa terhadap para atlit, ofisial, pelatih serta Pengurus KONI se-Pulau Jawa yang turut berpartisipasi dalam Iven empat tahunan yang berlangsung di Papua terlebih khusus yang bertanding di Kabupaten Mimika.

Selain itu, kesempatan ini lanjutnya juga sebagai ajang silaturahmi untuk saling mengenal serta memperkenalkan KKJB sebagai wadah berkumpulnya Warga Jawa yang ada di Kabupaten Mimika.

BACA JUGA:  KONI Pusat Berpesan Agar Mimika Memanfaatkan Fasilitas Bekas PON Papua

“Sehingga nantinya bapak ibu sekalian bisa menginformasikan bahwa ada saudaranya yang berasal dari Jawa di Papua,” ujarnya.

H. Syaikuri juga berharap, seluruh kontingen dari Pulau Jawa membawa kesan positif saat kembali ke daerah mereka masing-masing.

Sementara Kasatgas Kontingen Jawa Timur PON XX Papua Klaster Mimika, Yudho memberi apresiasi kepada Warga Jawa yang tergabung dalam KKJB yang terus mendukung atlit asal Pulau Jawa yang berlaga.

Yudho juga mengingatkan, Warga Jawa untuk terus membangun silaturahmi apalagi berada di perantauan dan tetap menjunjung tinggi tepo sliro serta menghormati warga Papua sebagai tuan rumah.

Hal yang sama diungkapkan okeh Perwakilan Kontingen Jawa Tengah, Widodo yang berharap warga Jawa selalu menghormati serta menghargai Orang Papua sebagai tuan rumah.

Widodo juga mengharapkan, KKJB dan warga Jawa juga turut berperan dalam peningkatan sumberdaya manusia di Kabupaten Mimika.

Usai penyampaian sambutan-sambutan, Ketua Umum KKJB, H. Syaikuri berkenan menerima cinderamata dari Kontingen Jawa Timur dan Provinsi Banten. Selanjutnya acara diakhiri dengan acara ramah tamah dan hiburan. (mas)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.