SKP GKI Kingmi Gelar Aksi Damai Stop Kekerasan Terhadap Anak, Gelar Pawai Keliling Kota Timika

by -
Massa Aksi Damai Stop Kekerasan dan Narkoba
Massa Aksi Damai Stop Kekerasan dan Narkoba

Timika, fajarpapua.com – Sekretariat Keadilan dan Perdamaian (SKP) bersama Departemen Anak dan Remaja (Deparak) Gereja Kemah Injili (GKI) Kingmi menggelar aksi damai stop kekerasan terhadap anak.

Aksi yang digelar dalam rangka HUT Anak Kingmi ke VI Tahun 2021 itu mengambil Thema “Menangkan Anak Selamatkan Generasi Dari Kekerasan” diikuti oleh ratusan anak dan remaja dari berbagai usia.

banner 300250

Dengan membawa pamflet dan spanduk, aksi yang dilakukan dengan berjalan kaki keliling Kota Timika tersebut menarik perhatian warga.

Disepanjang jalan yang dilalui, orator aksi meneriakan agar semua pihak menghentikan aksi kekerasan di Tanah Amungsa Bumi Kamoro terutama terhadap anak-anak.

Aksi ini juga meneriakan suara warga yang anti terhadap minuman keras (Miras) yang dinilai banyak membawa dampak buruk dibanding kebaikan.

Orator juga meneriakan suara anti Narkoba yang peredarannya di Kabupaten Mimika semakin memprihatinkan terutama untuk generasi muda.

Disela-sela aksi, panitia juga membagikan pamflet dan selebaran yang intinya menolak aksi kekerasan kepada warga disepanjang jalan yang dilalui.

Selain itu, aksi ini juga mengungkapkan rasa prihatin terhadap semakin maraknya pergaulan bebas di kalangan anak-anak dan remaja.

Aksi yang mendapat pengawalan dari kepolisian tersebut berlangsung tertib dan damai hingga selesai. (mas)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.