Warga 11 RT dan 2 Dusun di Kampung Lama Kekwa Diami Rumah Tidak Layak Huni

by -
Sejumlah tokoh masyarakat Kampung Lama Kekwa.
Sejumlah tokoh masyarakat Kampung Lama Kekwa.

Timika, fajarpapua.com – Puluhan kepala keluarga warga Kampung Lama Kekwa, Distrik Mimika Tengah saat ini tinggal di rumah tidak layak huni.

Untuk itu warga yang bermukim di 11 rukun tetangga (RT) dan 2 dusun meminta Pemerintah Kabupaten Mimika membangun rumah sehat bagi warga.

banner 300250

“Selama ini warga tinggal di rumah bekas warisan leluhur yang terbuat dari gabah-gabah dan beratap daun kelapa atau sagu,” ujar Tokoh Masyarakat Kampung Lama Keekwa yang juga mantan Kaur Kesra Kampung Kekwa,
Amandus Awaitu menjemput rombongan DPRD Mimika saat kunjungan kerja (kunker) di Kampung Kekwa, Kamis ( 20/10) lalu.

Amandus mengatakan warga di Kampung Lama Keekwa yang terdiri dari 11 RT dan dua dusun rata-rata tinggal di rumah warisan leluhur mereka yang kondisinya sudah tidak layak.

Amandus mengatakan, dirinya sudah meminta kepala kampung tidak hanya memperhatikan warga yang bermukim di Kampung Baru Keekwa.

“Namun hingga kini, tidak ada usulan atau perhatian. Untuk itu kami berharap, dewan bisa memperhatikan usulan kami,” ujarnya.

Menanggapi hal itu Anggota DPRD Mimika, Muhamad Nurman Karupukaro mengatakan pihaknya merespon baik permintaan warga Kampung Lama Kekwa.

“Sebagai anggota dewan dari Dapil yang ada di wilayah Pantai. Saya akan membicarakan permintaan tersebut ke Pemkab Mimika,” ujar politisi Partai Gerindra ini.

Nurman meminta kepada pemerintah kampung untuk memasukan usulan tersebut dalam forum Musrembang Tingkat Kampung dan Distrik Mimika Tengah sehingga bisa diusulkan. (mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.