Sampah Menumpuk di Jalan Budi Utomo Ujung Hingga Sabtu Sore, Aroma Amis Menyengat

by -
Sampah terus menumpuk pada Sabtu siang.
Sampah terus menumpuk pada Sabtu siang.

Timika, fajarpapua.com – Sampah menumpuk di pinggir Jalan Budi Utomo Ujung hingga Sabtu (23/10) sore. Keadaan itu menciptakan aroma tidak sedap yang cukup menyengat.

Seperti disaksikan fajarpapua.com, pada Sabtu pagi tampak hanya tiga kantong kresek sampah, namun menjelang siang hingga sore sampah terus menumpuk.

banner 300250

Tumpukan sampah berada disisi sebelah kiri jalan dari arah lampu merah, tepatnya di lahan kosong samping perumahan Bintang Timur. Sementara disisi lain tidak jauh dari lokasi, terdapat lagi tumpukan sampah di pinggir jalan samping jembatan kios dingin Budi Utomo Ujung.

Hingga pukul 15.00 WIT sampah-sampah tersebut terlihat berserakan. Sejak TPS Budi Utomo Ujung ditutup membuat masyarakat bingung membuang sampah, akhirnya masyarakat membuang sampah di pinggiran jalan tersebut.

BACA JUGA:  Kesadaran Warga Timika Nol! Bak Sampah Pilah Disepanjang Jalan Dalam Kota Banyak Yang Hancur

Sementara itu di Jalan Hasanuddin depan Kantor Dinas Perpustakaan juga terlihat tumpukan sampah. Meski sudah ada bak sampah kecil yang disediakan, tapi sampah tak terbendung, hingga trotoar yang dijadikan tempat pembuangan sampah.

Kondisi ini sangat bertentangan dengan peraturan dimana masyarakat diwajibkan membuang pada pukul 18.00 WIT hingga 06.00 WIT, siang hari dilarang membuang sampah. (eka)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.