Mulai Malam Ini, Pasar Kuliner Pasar Sentral Sudah Buka, Belum Tempati Lapak Bisa Kena Segel

by -
Pasar kuliner Pasar Sentral Timika mulai dibuka untuk umum
Pasar kuliner Pasar Sentral Timika mulai dibuka untuk umum

Timika, fajarpapua.com – Meski belum dibuka secara resmi oleh Bupati Mimika, namun pasar kuliner yang berada di area depan Pasar Sentral Timika sudah mulai beroperasi, Sabtu (6/11) malam.

Sedikitnya ada 59 lapak yang telah buka pada malam ini dari 99 lapak yang tersedia.

banner 300250

Salah seorang pedagang yang telah menempati lapaknya, Irman mengaku senang dapat kembali berjualan di pasar kuliner yang disediakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika.

“Kalau disini saya akui pendapatan lebih banyak sih, karena dulu pas awal buka disini ramai dagangan saya,” ujarnya saat dijumpai di lapaknya.

Dikatakan Irman, dirinya dan pedagang lain harus segera menempati lapaknya hari ini. Karena sudah ada informasi dari dinas terkait apabila tidak segera ditempati maka lapaknya akan disegel atau diganti orang baru.

“Makanya saya hanya isi-isi saja apa adanya, karena belum ada persiapan juga,” katanya.

Menanggapi hal itu, Kepala Seksi Perdagangan Disperindag, Selvina Pappang mengatakan memang hari ini pasar kuliner sudah bisa digunakan, selanjutnya peresmian menunggu waktu.

“Yang penting semua diisi saja dulu, nanti peresmiannya tunggu dari pimpinan,” ujarnya.

Kata Selvi, pasar tersebut sudah tidak lagi pasar malam namun menjadi pasar kuliner. “Jadi mulai pagi sudah bisa buka,” ucapnya

Terkait sarana prasarana lanjutnya, semua sudah selesai tadi sore. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.