Sopir Truk dan Pickup Palang Jalan Cenderawasih, Tuntut Honor Segera Dibayar

by -
Jalan cenderawasih dipalang.
Jalan cenderawasih dipalang.

Timika, fajarpapua.com – Sejumlah sopir pickup dan truk yang digunakan untuk memfasilitasi peserta Konferensi Sinode Gereja Kingmi 2020 setanah Papua melakukan aksi palang Jalan Cenderawasih samping Hotel Emerald, Timika, Papua, Rabu (10/11).

Pantauan fajarpapua.com di lokasi, sejumlah kendaraan pickup dan beberapa truk memalang Jalan Cenderawasih, di depan sekretariat Konferensi Kingmi, menuntut pembayaran honor.

Namun aksi pemalangan hanya berlangsung setengah jam, aparat kepolisian dari Polsek Mimika Baru dan Polres Mimika tiba di lokasi langung membubarkan massa.

banner 300250

“Kegiatan sudah selesai, hak kami belum dibayar, mau sampai kapan kami juga butuh uang, sekarang belum ada yang bayar,” kata R, salah seorang sopir.

Personil polisi di TKP menjelaskan aksi pemalangan merupakan cara yang salah, hal ini dapat merugikan orang lain terutama lalu lintas di Jalan Cenderawasih.

“Kalau palang jalan ini cara yang salah, kalau memang mau protes datang saja ke kantor polisi, kami pasti fasilitasi bukan pakai cara seperti ini,” ungkapnya.

Hingga berita ini diterbitkan aparat kepolisian sedang mengambil keterangan para sopir di depan Sekretariat Konferensi Kingmi. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.