KESEHATAN

Malas Ganti Pakaian Setelah Bepergian, Waspada Dengan Masalah Kesehatan Berikut

cropped cnthijau.png
8
×

Malas Ganti Pakaian Setelah Bepergian, Waspada Dengan Masalah Kesehatan Berikut

Share this article
Malas Ganti Pakaian Setelah Bepergian
Malas Ganti Pakaian Setelah Bepergian

Setelah beraktivitas harian di luar rumah, tentu akan membuat kamu merasa sangat lelah dan capek. Bahkan terkadang sampai tidak punya energi untuk sekedar mengganti baju. Namun tahukah kamu jika kebiasaan tersebut ternyata dapat menimbulkan masalah pada kesehatan? Berikut ini beberapa dampak negatif jika tidak segera mengganti pakaian setelah beraktivitas diluar rumah.

1. Membawa bakteri ke dalam rumah

Ads

Dampak negatif pertama yang ditimbulkan jika kamu tidak segera mengganti pakaian adalah bakteri yang menempel akan terbawa kemana-mana. meski kamu tidak merasa sakit meski harus menggunakan pakaian yang sama setiap hari. Namun hal tersebut memungkinkan kamu membawa berbagai macam kuman dan virus yang dapat menyebabkan infeksi.

Beberapa jenis bakteri seperti staphylococcus aureus bisa menyebabkan peradangan dan resisten terhadap banyak obat. Sedangkan jenis bakteri Acinetobacter bisa memicu infeksi pada saluran pernapasan.

2. Tidak baik untuk pembuluh darah

Menggunakan celana skinny jeans favorit memang akan membuat penampilan lebih menarik. Namun jika saat kamu sudah kembali kerumah dan tidak segera melepasnya, maka hal tersebut bisa berakibat buruk bagi kesehatan.
Biasanya pakaian yang digunakan saat bepergian jauh memang lebih ketat daripada baju santai dirumah.

Namun ternyata pakaian ketat tersebut bisa menyebabkan sirkulasi darah menjadi tidak lancar. Jika pakaian tersebut digunakan secara terus-menerus maka tentunya akan berakibat buruk bagi pembuluh darah kamu.

3. Penyebab jerawat punggung

Salah satu penyebab munculnya jerawat punggung adalah tidak segera mengganti pakaian setelah bepergian. Meskipun pakaian yang berasal dari bahan kain lebih menarik, namun bisa membuat kulit tubuh menjadi sulit bernapas karena menahan panas dan menyebabkan jerawat punggung. Teruma setelah menggunakan pakaian olahraga, jika tidak segera dilepas maka akan menyebabkan pori-pori kulit tersumbat.

Nah itulah beberapa alasan yang mengharuskan kamu untuk segera mengganti pakaian ketika sampai di rumah setelah bepergian. Dengan kebiasaan tersebut, maka rumah kamu akan bebas dari segala virus maupun bakteri yang terbawa dari luar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *