TEKNOLOGI

Kenali Fitur Baru Instagram “Take a Break”

cropped cnthijau.png
5
×

Kenali Fitur Baru Instagram “Take a Break”

Share this article
Instagram Take a Break
Instagram Take a Break

Timika, fajarpapua. com – Setelah di uji coba pada awal bulan November kemarin, Instagram akhirnya secara resmi meluncurkan fitur terbarunya salah satunya “Take a Break”. take a break berarti istirahat.

Seperti dengan namanya, fitur ini bertugas mengingatkan para pengguna untuk menyempatkan waktu mereka untuk beristirahat dari Instagram.

ads

Berita ini sudah diumunkan sendiri oleh Adam Mosseri, pimpinan Instagram lewat twitter dan akun instgramnya.

Dalam cuitannya, Adam mengumumkan bahwa fitur Take a Break ini juga dibarengi dengan 2 fitur lainnya. Yakni fitur Parental’s Control dan beberapa pembaruan di Your Activity (Pemantau aktivitas).

Namun untuk parental’s control sendiri nantinya akan diluncurkan oleh instagrama pada bulan Maret tahun depan.

Take a Break

Seperti diatas, take a break sendiri mengingatkan para pengguna mengambil waktu rehat. Fitur ini nantinya akan muncul ketika pengguna berselancar di linimasa.

Ketika tampilan take a break muncul, nantinya pengguna bebas memilih untuk menonaktifkan fitur tersebut maupun menyalakannya. Ketika memilih mati, pengguna tinggal menekan tombol “Off”

Dan jika user memilih menyalakan, mereka bisa mengatur durasi antara 10 sampai 30 menit.

Namun saat ini, fitur take a break hanya ada di beberapa wilayah saja seperti, AS, Inggris,Australia,Canada, dan New Zealand.

Pihak instagram sendiri mengumumkan akan merilis fitur tersebut secara global pada awal tahun 2022.

Parental’s Control

Seperti yang diketahui di berbagai platform, Parental’s Control merupakan fitur yang baik. Fitur ini melibatkan peran orang tua agar dapat mengontrol dan memeriksa konten yang di tampilkan Instagram.

Dengan Parental’s Control, para orang tua bisa dengan mudah membatasi maupun mengawasi waktu berselancar anak – anak di Instagram.

Setelah fitur di aktifkan, akun anak akan tersambung dengan akun orang tua mereka.

Your Activity

Fitur ini mengalami pembaruan yakni dapat mempermudah pengguna bahwa instagram adalah platform yang berguna dan menambah percaya diri.

Salah satu fiturnya adalah, pengguna dapat memeriksa, menghapus unggahan di aktivitas instagram mereka. Seperti postingan yang di like atau komentari.

Dan fitur ini nantinya akan dirilis tahun 2022 di bulan Januari mendatang. Mereka berharap pembaruan fitur menjadi kemudahan bagi para pengguna nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *