BERITA UTAMAINTERNASIONAL

Kabar Terkini Pandemi COVID-19 di Dunia

cropped cnthijau.png
4
×

Kabar Terkini Pandemi COVID-19 di Dunia

Share this article
Aktivis dari Crack the Crisis mengadakan renungan untuk orang seluruh dunia yang meninggal dunia akibat penyakit virus korona (COVID-19) di sela-sela konferensi tingkat tinggi G7, di pantai Porthkidney di dekat Carbis Bay, Cornwall, Britain, Jumat (11/6/2021)
Aktivis dari Crack the Crisis mengadakan renungan untuk orang seluruh dunia yang meninggal dunia akibat penyakit virus korona (COVID-19) di sela-sela konferensi tingkat tinggi G7, di pantai Porthkidney di dekat Carbis Bay, Cornwall, Britain, Jumat (11/6/2021)

Jakarta, fajarpapua.com – Berikut ini adalah kabar terbaru terkait pandemi COVID-19 dari berbagai belahan dunia.

Asia-Pasifik

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

* Australia akan mempersingkat waktu tunggu bagi mereka yang ingin mendapatkan dosis booster karena meningkatnya kasus Omicron.

* Lebih dari selusin perusahaan yang terdaftar di China telah menangguhkan produksi di sejumlah daerah yang terkena wabah corona di provinsi Zhejiang.

* Negara bagian Queensland yang terbebas dari virus corona membuka perbatasan domestiknya bagi orang yang telah divaksin. Langkah itu menjadi yang pertama selama hampir lima bulan ketika masyarakat Australia bersiap melakukan perjalanan bebas karantina untuk merayakan Natal.

* Korea Selatan akan menguji teknologi pengenal wajah berbasis kecerdasan buatan untuk menelusuri kasus COVID-19.

Timur Tengah dan Afrika

* Israel mengatakan akan memasukkan Inggris dan Denmark ke dalam daftar merah negara-negara yang dilarang untuk dikunjungi warga Israel.

* Nigeria berencana melarang penerbangan dari Argentina, Inggris, Kanada dan Arab Saudi mulai pekan ini sebagai tindakan balasan karena dimasukkan ke dalam daftar merah negara-negara itu akibat kemunculan Omicron bulan lalu.

* Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa yang berusia 69 tahun terbukti positif COVID-19 pada Minggu, tapi hanya menunjukkan gejala ringan, kata kantor kepresidenan Afsel.

Amerika

* Angka kematian akibat COVID-19 di Amerika Serikat mencapai 800.000 saat negara itu bersiap menghadapi kemungkinan lonjakan infeksi selama musim dingin –ketika orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan– dan akibat varian Omicron.

* Tiga dosis vaksin COVID-19 merupakan “perawatan optimal” namun dua dosis vaksin Pfizer/BioNTech atau Moderna atau satu dosis vaksin Johnson & Johnson masih menjadi definisi resmi pemerintah AS untuk vaksinasi penuh, kata pakar penyakit menular AS terkemuka Anthony Fauci.

Eropa

* Inggris menghadapi “gelombang pasang” varian Omicron dan dua dosis vaksin tidak akan cukup untuk mengendalikannya, kata Perdana Menteri Boris Johnson mengingatkan, di tengah upaya pemerintahannya untuk mempercepat vaksinasi booster.

* Jumlah kasus COVID-19 terkonfirmasi di Rusia kini melebihi 10 juta, namun gelombang terbaru pandemi telah kehilangan momentum dan angka kematian sedang menurun.

* Wakil presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Luis de Guindos terinfeksi COVID-19 dan kini menjalani isolasi mandiri, kata ECB.

Perkembangan Medis

* Perusahaan bioteknologi China Brii Biosciences mengatakan uji laboratorium menunjukkan bahwa koktail (campuran) antibodi COVID-19 buatannya tetap aktif terhadap varian Omicron, meskipun salah satu antibodi itu memperlihatkan penurunan aktivitas yang substansial ketika diuji secara terpisah.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *