TEKNOLOGI

Apple Resmi Luncurkan iOS 15.2, Apa Saja Fiturnya ?

cropped cnthijau.png
5
×

Apple Resmi Luncurkan iOS 15.2, Apa Saja Fiturnya ?

Share this article
iOS 15.2
iOS 15.2

Bulan ini, Apple mengumumkan pihaknnya telah resmi meluncurkan iOS 15.2 untuk gawai iPad dan iPhone. Update Software tersebut, Apple juga memberikan beberapa fitur baru yang belum ada di OS sebelumnya.

Fitur terbaru dari Apple ini juga cukup keren. Pasalnya iOS 15.2 ini berkemampuan untuk mendeteksi konten atau data yang tidak layak untuk anak dibawah umur.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Itu adalah salah satu update terbaru dari App Privacy Report. Dan masih banyak lagi pembaruan yang ada pada iOS 15.2 ini. Simak poin – poin di bawah ini.

Update Privacy

Pada iOS 15.2 ini, App Privacy Report bisa mendeteksi dan memantau seberapa sering pengguna mengakses aplikasi, lokaso, kamera dan foto, mic, dan aplikasi lainnya. Termasuk juga aktivitas jaringan dan koneksi selama satu pekan terakhir.

Kamera

Fitur terbaru iOS 15.2 pada kamera adalah pengguna kini sudah bisa menggunakan mode kamera macro ke mode ultra-wide, sehingga pengguna dapat mengambil video di mode macro.

Akan tetapi, fitur ini hanya dapat digunakan pada perangkat iPhone seri 13 saja.

Aplikasi Pesan

Di fitur messages, iOS 15.2 juga memberikan update yakni orang tua kini bisa mengaktifkan notifikasi atau pemberitahuan pada perangkat yang digunakan oleh anak, saat anak – anak menerima atau mengirim konten yang tidak layak atau konten porno.

CarPlay

Ini ada peta pada Apple Maps yang telah sempurna. Selain itu didalamnya juga terdapat tambahan informasi ketika jalan bebelok, jalur penyeberangan, adanya jalur sepeda dan lainnya.

Bug Fixes

Ada juga beberpa perbaikan bug seperti saat perangkat terkunci, siri tidak dapat merespon pengguna. Perbaikan pada aplikasi streaming video di iPhone seri 13  yang tidak bisa memuat konten. Perbaikan pada calendar ketika event salah jadwal saat dibuka lewat Microsoft Excange.

Selain pembaruan di atas, ada juga peningkatan lain seperti pada Find My Phone yang dapat melacak dimana lokasi perangkat hingga 5 jam ketika di format Power Reserve.

Peningkatan pada Aplikasi Stocks, kini pengguna dapat mengecek harga saham dan kinerjanya dengan bentuk grafik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *