BERITA UTAMAMIMIKA

Tim SAR Timika Cari Denius yang Hilang Diterkam Buaya di Ayuka, Korban Hendak Cuci Karaka

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Tim SAR Timika Cari Denius yang Hilang Diterkam Buaya di Ayuka, Korban Hendak Cuci Karaka

Share this article
Tim SAR saat diberangkatkan ke TKP.
Tim SAR saat diberangkatkan ke TKP.

Timika, fajarpapua.com – Kantor pencarian dan pertolongan Timika pada Jumat (21/1) mulai melakukan pencarian terhadap Damianus yauta yang dilaporkan hilang diterkam buaya.

Sesuai laporan Kepala Kampung Tipuka, pada Kamis (20/1) pukul 15:30 Wit salah seorang warga atas nama Damianus Yauta (30/L) diterkam buaya ketika hendak mencuci karaka di kali Ayuka tepatnya 1 kilometer dari jembatan pertama menuju cargodock.

ads

Menurut salah seorang saksi rekan sesama pencari karaka, ketika itu korban hendak mencuci karaka tiba-tiba buaya muncul dan langsung menerkam dan menyeret korban ke dalam air.

Keluarga beserta masyarakat sekitar sudah berusaha melakukan pencarian namun hingga malam hari korban belum ditemukan.

Setelah mendalami laporan dan berkoordinasi dengan potensi SAR terkait akhirnya pukul 07.29 pagi Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika George L.M. Randang, S. IP., M.A.P langsung memberangkatkan tim SAR gabungan menggunakan 2 unit perahu karet bermesin 15 PK melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Hingga berita ini diturunkan tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika juga menghimbau masyarakat agar dapat berhati hati dalam mengadakan aktivitas didaerah yang terindikasi ada buaya.

“Dan harapan kami dari Basarnas ke depan pemerintah Daerah bisa memediasi Basarnas dalam pemasangan tanda atau papan peringatan bahaya adanya hewan buas agar masyarakat bisa menghindar beraktivitas didaerah tersebut,” harapnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *