BERITA UTAMAPAPUA

BREAKINGNEWS, Pagi Ini Dua Prajurit TNI Tewas Ditembak Gerombolan KSTP di Distrik Gome Puncak

cropped cnthijau.png
5
×

BREAKINGNEWS, Pagi Ini Dua Prajurit TNI Tewas Ditembak Gerombolan KSTP di Distrik Gome Puncak

Share this article
Anggota TNI menjenguk korban yang tewas tertembak.
Anggota TNI menjenguk korban yang tewas tertembak.

Jayapura, fajarpapua.com – Gerombolan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) kembali berulah dengan melakukan serangan terhadap Prajurit TNI pada Kamis (27/1) pagi di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H. dalam keterangannya yang diterima fajarpapua.com di Jayapura.

Kolonel Erlangga mengungkapkan saat gerombolan KSTP menyerang aparat TNI di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome Kabupaten Puncak, terjadi penembakan hingga berlanjut kontak tembak.

“Sampai saat ini masih terjadi kontak tembak di lokasi tersebut. Akibat dari kejadian ini, 2 orang personel dari Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH terkena tembakan,” katanya.

“Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH melaksanakan siaga di Pos Gome dan sedang melaksanakan evakuasi terhadap korban tersebut,” tambah Kolonel Erlangga.

Lebih lanjut ia mengatakan kondisi terakhir 2 orang personel Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH yang terkena tembakan 1 orang meninggal dunia di tempat tersebut

“Dari dua Prajurit TNI yang tertembak, satu orang meninggal dunia di tempat atas nama Serda Rizal. Sedangan Pratu Baraza yang terkena tembakan di bagian perut, setelah mendapat penanganan di Puskesmas Ilaga Kab. Puncak namun tidak tertolong sehingga meninggal dunia,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih

“Kondisi terakhir di lokasi tersebut saat ini masih terjadi kontak tembak dan tidak ada korban dari masyarakat di sekitar lokasi. Kami mohon doanya, semoga aparat TNI yang sedang bertugas diberikan keselamatan untuk melaksanakan tugas melindungi masyarakat dan pengabdian kepada NKRI,” tutup Erlangga.(asi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *