BERITA UTAMAPAPUA

2.236 Bintara Noken Diminta Mampu Dorong Persatuan Bangsa Indonesia di Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

2.236 Bintara Noken Diminta Mampu Dorong Persatuan Bangsa Indonesia di Papua

Share this article
Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto saat memimpin upacara di SPN Polda Papua.
Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto saat memimpin upacara di SPN Polda Papua.

Jayapura, fajarpapua.com- Sebanyak 2.236 Bintara Noken Polda Papua diminta mampu mendorong rasa persatuan di wilayah kerjanya.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Hal itu ditegaskan Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto saat memimpin upacara penutupan Pembinaan dan Latihan Bintara (Binlat BA) Noken Polri 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua, Jumat (4/2).

Wakapolda Papua mengatakan, pelaksanaan pemantapan Binlat Bintara Noken Polri merupakan rangkaian dari tahapan rekrutmen penerimaan Bintara Polri yang dilaksanakan di Polda Papua.

Dari jumlah Bintara Polri yang dilantik sebanyak 2.297 bintara remaja dan 2.236 yang terdiri dari 1.997 orang dari hibah Pemprov Papua dan 239 orang dari Dipa Polri mengikuti Binlat Bintara Noken Polri Tahun 2021.

“Para peserta Binlat ini merupakan putra putri terbaik yang berasal dari Provinsi Papua yang telah berhasil mengikuti seleksi dan menempuh pendidikan di Pusdik dengan baik dari total jumlah pendaftar sebanyak 7.913 orang untuk Polda Papua,” kata Wakapolda Papua.

Wakapolda Papua mengatakan, tujuan dari pelaksanaan pemantapan Binlat Bintara Noken Polri untuk membentuk individu yang berkarakter kebangsaan, yang menjiwai nilai-nilai luhur Pancasila serta mampu mendorong persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di wilayah Papua.

“Dengan bekal pengetahuan akademik yang telah diberikan, keterampilan perorangan dan kelompok yang dilatihkan serta didukung hasil pembinaan integritas dan moralitas yang diterima selama mengikuti pendidikan dan pelatihan, Bintara Noken akan mampu menjadi agen perubahan yang membawa Polri semakin dipercaya masyarakat,” tegasnya.

Ditambahkan bahwa proses penempaan Bintara Polri yang handal dan profesional di lembaga pendidikan merupakan suatu proses yang sangat penting dan substansial.

Melalui proses tersebut ujar Wakapolda Papua, diharapkan akan lahir sosok personel polri yang berintegritas, berkompeten dan berkualitas yang mampu menghadapi berbagai dinamika tantangan tugas yang semakin berat, seiring dengan perkembangan lingkungan yang sangat cepat dan dinamis.

“Saya berpesan kepada Bintara Remaja agar melakukan pengembangan dan peningkatan kemampuan secara terus menerus dan berkelanjutan,” jelasnya.

Hal ini perlu terus dilakukan lanjutnya, agar bintara remaja tumbuh menjadi Bhayangkara yang matang serta dapat mewujudkan sosok Civilian Police yang mampu menampilkan postur Polri yang Modern, Beradab, bermoral dan profesional, dipercaya dan dicintai masyarakat. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *