TEKNOLOGI

Samsung Resmi Rilis Galaxy Tab A8 di Indonesia

cropped cnthijau.png
6
×

Samsung Resmi Rilis Galaxy Tab A8 di Indonesia

Share this article
Galaxy Tab A8
Galaxy Tab A8

Timika, fajarpapua.com – Berita hangat untuk para fans Samsung. Samsung Galaxy Tab A8 kini resmi masuk pasar Indonesia.

Sebelumnya, perangkat tablet terbaru besutan Samsung ini sudah diperkenalkan pada tahun 2021 lalu. Lebih tepatnya pada bulan Desember tahun 2021. Dan kini resmi menjadi salah satu pesaing tablet di pasar Indonesia.

ads

Galaxy Tab A8 sendiri adalah penerus dari Tab A7, dan jika dibandingkan dengan Galaxy Tab A7, Tab A8 memiliki beberapa upgrade seperti dari aspek ukuran, performa, dan juga desain.

Menurut Annisa Maulina, Product Marketing Manager dari Samsung Electronics Indonesia, Galaxy Tab A8 tampil dengan desain yang lebih fresh.

Perangkat ini juga ditujukan selain untuk edukasi juga untuk hiburan. Tab ini nantinya akan ditujukan kepada kalangan menengah.

Menurut Annisa, pihak Samsung juga telah melakukan riset kepada para pengguna tablet. Kurang lebih 67 % peggunaan tablet dipakai untuk menonton film maupun streaming.

Selain itu, perangkat tablet ini juga sudah mendukung fitur untuk entertainment yang mumpuni dan aman bagi anak.

Spesifikasi Singkat dan Fitur Galaxy Tab A8

Di pasar Indonesia, Galaxy Tab A8 memiliki dua pilihan model yaitu LTE dan WiFi Only. Dari kedua model tersebut, perbedaan selain dari konektivitas, terletak pada kapasitas RAM dan memori internalnya.

Pada model atau varian LTE dibekali dengan RAM dengan kapasitas 4 GB dan memori internal hingga 128 GB. Sementara pada varian WiFi Only, RAM hanya 3 GB dan memori interna 32 GB.

Pada aspek layar, keduanya memiliki layar dengan ukuran 10.5 inchi dan mempunyai aksen bezel dengan ukuran 10.2 mm. layar Galaxy Tab A8 juga memiliki perbedaan dengan pendahulunya yang menggunakan panel IPS.

Galaxy Tab A8 kini sudah beralih menggunakan panel TFT.

Selain upgrade pada bagian layar, perangkat ini juga upgrade si beberapa bagian. Seperti pada chip yang menggunakan Unisoc T618. Chip ini juga diklaim 10 % lebih mumpuni jika dibanding dengan yang ada di Galaxy Tab A7.

Di sisi daya, tablet ini ditanami dengan baterai berkapasitas jumbo yakni 7040 mAh dan sudah didukung fitur pengisian cepat 15 watt. Samsung mengklaim bahwa fitur ini dapat mengisi dari 0 hingga penuh hanya dalam waktu 80 menitan.

Jika tertarik, Galaxy Tab A8 bisa dipesan denga cara pre-order dengan harga mulai dari 3 juta hingga 4.5 jutaan pada 24 hingga 31 Januari bulan ini. Tertarik ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *