BERITA UTAMAPAPUA

Ribuan Warga Kota Jayapura Diberi Beras 10 Kg Setelah Divaksin, Undi 10 Unit Motor

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Ribuan Warga Kota Jayapura Diberi Beras 10 Kg Setelah Divaksin, Undi 10 Unit Motor

Share this article
Kabareskrim Polri, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH. M.H bersama Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri
Kabareskrim Polri, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH. M.H bersama Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri

Jayapura, fajarpapua.com- Ribuan warga Jayapura mendapat bantuan beras sebanyak 10 kilogram saat mengikuti gerai vaksin serentak yang dilaksanakan Polda Papua di Terminal Baru Type A Entrop Jayapura, Kamis (17/2/2022).

ads

Vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 ini, akan berlangsung selama dua hari dengan menargetkan dua ribu orang lebih dapat vaksin di hari pertama. Warga yang sudah divaksin diberikan jatah beras 10 kilogram dan bingkisan untuk anak-anak.

Selain itu, Polda Papua juga menyiapkan berbagai hadiah dan doorprize bagi warga yang datang ke gerai vaksinasi yang digelar selama dua hari tersebut.

Bahkan, ada juga hadiah doorprize 10 unit motor yang akan diundi bagi peserta vaksinasi presisi Polda Papua.

10 doorprize yang disiapkan itu terdiri dari sepeda motor merk Honda Genio 110cc dan 2 unit Honda Revo X dan 6 buah sepeda gunung serta 300 SIM bagi peserta vaksin yang beruntung. Pelaksanaan gerai vaksin serentak dihadiri langsung oleh Kabareskrim Polri, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH. M.H.

Kepada wartawan Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengatakan, kedatangannya merupakan perintah langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Ia mengapresiasi kinerja Polda Papua, unsur TNI dan juga pemerintah di Papua. “Di masa pandemi Covid-19 ini, semua pihak tentunya memberikan perlindungan kepada masyarakat. Salah satunya dengan gerai vaksinasi,” ujar Agus.

Dia berharap dengan perhatian dan prioritas kepada daerah-daerah dan juga pengetatan di semua sisi bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus mempercepat vaksinasi termasuk di Papua.

“Saya berpesan kepada media agar ikut mengedukasi dan meluruskan informasi soal Covid-19 yang menyebar di tengah-tengah masyarakat,” harap Agus.

Sementara Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri mengungkapkan, peningkatkan Covid-19 yang luar biasa di Kota Jayapura perlu diwaspadai. Dengan kegiatan gerai vaksin tersebut diharapkan dapat membentuk herd immunity warga kota yang saat ini menjadi barometer di Papua.

“Mudah-mudahan dengan ini Covid-19 bisa kami atasi dan kekebalan tubuh warga bisa terbentuk,” ujarnya.

Kapolda Fakhiri menuturkan, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua sudah mencapai 100 persen.

“Pada minggu ini, kita harapkan vaksin dosis ketiga bisa dilaksanakan dan akan kami mulai dari anggota Polda Papua, sehingga sebelum terjun ke masyarakat Polri sudah menjadi contoh dan melindungi diri,”ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi serentak ini, dilakukan di 34 provinsi di Indonesia. Pada Rabu (16/2/2022) kemarin vaksinasi tersebut dengan capaian 1,1 juta orang yang telah divaksin baik dosis pertama, kedua dan ketiga.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *