BERITA UTAMAPAPUA

Lewat Zoom Meeting Presiden Jokowi Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Papua, Minta Utamakan Kelompok Lansia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Lewat Zoom Meeting Presiden Jokowi Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Papua, Minta Utamakan Kelompok Lansia

Share this article
Kabareskrim bersama Kapolda Papua saat mengikuti zoom meeting.
Kabareskrim bersama Kapolda Papua saat mengikuti zoom meeting.

Jayapura, fajarpapua.com- Bertempat di Terminal A PTC Entrop, Kota Jayapura, Kabareskrim Polri, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto bersama Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri pada Jumat (18/2) mengikuti zoom meeting pelaksanaan vaksinasi bersama Presiden RI, Joko Widodo.

ads

Dalam zoom meeting itu Presiden Jokowi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi khususnya dilaksanakan kepada kalangan lansia dan anak-anak.

Kunci dalam pengendalian Covid-19 saat ini lanjut Presiden Jokowi, yaitu dengan melaksanakan percepatan vaksinasi serta pentingnya prokes dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari khususnya dengan memakai masker.

“Saya tekankan kepada seluruh panitia vaksinasi agar didahulukan vaksinasi yang Lansia. Data terakhir sebanyak 69 persen yang meninggal omicron adalah Lansia, yang kedua adalah yang belum divaksin,”kata Presiden.

Sementara itu, Kabareskrim Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto mengungkapkan akselerasi vaksinasi baik dosis I, II maupun III dengan target lansia dan anak anak juga masyarakat umum.

Percepatan vaksinasi yang dilaksanakan di Provinsi Papua menurutnya sesuai dengan arahan Presiden RI agar difokuskan pada tempat-tempat dengan interaksi masyarakat yang tinggi.

“Kami meminta juga agar para wartawan dapat membantu memberikan edukasi ke masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19,”ujar Agus.

Disisi lain Kabareskrim Polri mengatakan bahwa ini merupakan hari kedua kami di Provinsi Papua melakukan akselerasi vaksinasi baik dosis I, II maupun III dengan target lansia dan anak anak juga masyarakat umum.

Percepatan vaksinasi yang dilaksanakan di Provinsi Papua sesuai arahan Bapak Presiden RI tadi agar difokuskan pada tempat-tempat yang interaksi masyarakat tinggi.

Ditempat yang sama Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakiri mengatakan bahwa percepatan vaksinasi di Provinsi Papua.

“Kami terus menjalin kerjasama dengan Kodam XVII Cenderawasih dan Pemprov Papua sehingga pelaksanakan percepatan vaksinasi dapat berjalan dengan sukses,” jelasnya.

Untuk diketahui pelaksanaan vaksinasi tersebut di tujukan untuk golongan Lansia, Anak usia 6 – 11 tahun dan vaksinasi dosis III (booster).

Bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi tersebut akan diberikan doorprize berupa sepeda motor sebanyak 12 unit, sepeda gunung sebanyak 6 unit dan SIM gratis yang akan di bagikan selama pelaksanaan vaksinasi. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *