BERITA UTAMAMIMIKA

Kabag SDM : Asrama Mahasiswa Mimika di 5 Kota Study Tidak Terawat, Rusak Parah di Manado, Belum Ada…

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Kabag SDM : Asrama Mahasiswa Mimika di 5 Kota Study Tidak Terawat, Rusak Parah di Manado, Belum Ada…

Share this article
Kondisi Kamar di asrama mahasiswa Mimika di Kota Manado yang hancur dan tak terurus
Kondisi Kamar di asrama mahasiswa Mimika di Kota Manado yang hancur dan tak terurus

Timika, fajarpapua.com – Kepala Bagian (Kabag) Administrasi SDM Setda Mimika, Marthinus J Nuboba mengatakan di 5 kota study mahasiswa Mimika terdapat asrama yang perlu bantuan, salah satu diantaranya di Manado.

ads

“Asrama Mahasiswa milik Pemda Mimika yang tersebar di 5 kota study yakni Jayapura, Manokwari, Manado, Semarang dan Bandung, dan asrama tersebut sudah sekian tahun tidak pernah dirawat,” ujarnya kepada fajarpapua.com Selasa (29/3) di Kantor Pemerintahan.

Asrama mahasiswa Mimika yang sudah tidak berpenghuni itu berada di Kota Study Manado, dimana kondisi asrama tersebut mulai dari dapur, halaman depan dan kamar semuanya sudah rusak parah.

“Sehingga perlu ada perbaikan dan renovasi. Apalagi di Manado ini sudah rusak parah dan tidak ada yang tinggal disitu, semua sudah keluar dan memilih tinggal di kontrakan,” katanya.

Selain Manado, empat kota study lainnya juga mengalami hal yang sama namun tingkat kerusakan tidak separah seperti di Manado.

“Ada yang rusak berat ada yang rusak ringan, kalau di Manado memang paling parah dan itu sudah sejak lama,” ungkapnya.

Pengurus asrama sudah melaporkan ke Pemda Mimika. Namun laporan yang diterima pihaknya belum dapat ditindaklanjuti lantaran tidak adanya anggaran, dan masih bertahan menunggu pencairan APBD.

“Kami tidak punya anggaran, jalan satu-satunya kita hanya bisa tunggu kapan ada bantuan untuk renovasi itu, lalu dapat digunakan kembali,” tutupnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *