BERITA UTAMAPAPUA

Nonton Serigala Langit, Hadirkan Paskhas yang Ditembak KKB di Ilaga, Lanud Silas Papare Rayakan HUT TNI AU ke-76

cropped cnthijau.png
4
×

Nonton Serigala Langit, Hadirkan Paskhas yang Ditembak KKB di Ilaga, Lanud Silas Papare Rayakan HUT TNI AU ke-76

Share this article
Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi Saat menyematkan tanda kehormatan bagi anggota
Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi Saat menyematkan tanda kehormatan bagi anggota

Jayapura, fajarpapua.com – Jajaran TNI Angkatan Udara seluruh Indonesia termasuk Lanud Silas Papare Jayapura memperingati hari jadinya yang ke-76. Peringatan penting matra angkatan udara itu tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.

Tepat pukul 07.00 WIT, Keluarga Besar Lanud Silas Papare melaksanakan upacara puncak peringatan HUT TNI AU ke-76 Tahun 2022, Sabtu (9/4/2022).

ads

Upacara yang dilaksanakan secara sederhana tersebut bertempat di Lapangan Lanud Silas Papare dengan diikuti oleh anggota baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi.

Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi mengatakan tanggal 9 April menjadi momentum bagi TNI Angkatan Udara untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Fokus dari TNI AU pada tahun ini melanjutkan program vaksinasi bagi masyarakat dan juga kegiatan lain terkait penanganan Covid-19,” ujar Danlanud Marsma TNI Budhi Achmadi.

Sedangkan untuk kegiatan lainnya khususnya di Papua, Lanud Silas Papare mendukung logistik pasukan dan mengamankan bandara-bandara yang menjadi pintu masuk di pengunjung tengah Papua.

Ia berpesan kepada anggota bahwa HUT TNI AU tahun ini adalah momentum terus meningkatkan displin dan meningkatkan kualitas pengabdian terutama di Papua.

“Kita tahu di Papua ini sebelumnya kita banyak mengalami tindak disipliner daripada anggota, untuk itu perlu ditingkatkan displin seperti yang disampaikan KASAU agar tidak terjadi pelanggaran yang membuat nama TNI AU tercoreng,” ungkapnya.

Sebab sampai saat ini, menurut Danlanud, masih banyak kasus pelanggaran yang melibatkan anggota dan telah mencoreng nama satuan TNI. Untuk itu, pimpinan menghimbau kepada anggota agar terus meningkatkan displinnya kedepan.

Danlanud Marsma TNI Budhi Achmadi menambahkan, rangkaian kegiatan HUT TNI AU ke 76 yang dilaksanakan di Papua berupa bakti sosial, donor darah, bagi-bagi sembako, nonton bersama Serigala Langit dan kegiatan lainnya.

Pada HUT TNI AU kali ini, Lanud Silas Papare mengundang Praka Firmansyah personel Paskhas yang tertembak beberapa waktu lalu di Ilaga, dan memberikan apresiasi kepadanya yang saat ini dalam pemulihan agar tetap semangat mengabdi kepada TNI AU.

Selain itu hadir juga para pilot, dan pimpinan PT SAM Air, Wagus Hidayat yang telah menyerahkan hibah peswar twin oter ke SD Lanud Angkasa untuk pembinaan kedirgantaraan bagi anak-anak siswa.

Sementara itu Wagus Hidaya sebagai warga Jayapura berharap kepada TNI AU untuk terus menjadi sayap penjaga NKRI dan TNI AU dapat selalu hadir di setiap persoalan bangsa yang ada di Indonesia.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *