BERITA UTAMAPAPUA

Ketua Koni Lantik Kolektif Pengkap Cabang Olahraga Kabupaten Jayapura

cropped cnthijau.png
4
×

Ketua Koni Lantik Kolektif Pengkap Cabang Olahraga Kabupaten Jayapura

Share this article
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat melantik Kolektif Pengkap Cabang Olahraga Kabupaten Jayapura.
Ketua Koni Jayapura, Mathius Awoitauw saat melantik Kolektif Pengkap Cabang Olahraga Kabupaten Jayapura.

Jayapura, fajarpapua.com– Guna mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten Jayapura II Tahun 2022, Ketua Koni Jayapura, Mathius Awoitauw melantik Kolektif Pengkap Cabang Olahraga Kabupaten Jayapura.

Pelantikan tersebut bertempat di Stadion Barnabas Youwe Sentani yang dihadiri oleh Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, pengursu Koni Provinsi Papua dan Kabupaten Jayapura bersama Forkomida.

ads

Ketua Koni Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan pelantikan ini dilakukan secara serentak dalam menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten Jayapura yang akan berlangsung dalam waktu dekat sehingga salah satu persyaratan bahwa cabor-cabor olahraga sebagai peserta wajib hukumnya untuk secara resmi sudah memiliki surat keputusan dari masing-masing cabang olahraga.

“Kita akan terus menggaungkan semangat olahraga di kabupaten ini, karena gubernur beberapa waktu yang lalu sudah mencanangkan Provinsi Papua kedepan akan menjadi provinsi olahraga. Karena itu, semua cabang olahraga di kabupaten, kota secara khusus di Jayapura akan terus digalangkan dalam semangat itu,”kata Bupati Jayapura Mathius Awoitau usai melantik Kolektif Pengkap Cabang Olahraga Kabupaten Jayapura, Senin (16/5/2022).

Ia katakan, momentum Pekan Olahraga di Kabupaten Jayapura yang akan segera di selenggarakan dalam waktu dekat akan menjadi spirit dalam proses-proses yang akan dilalui nanti dalam mempersiapkan diri untuk Pekan Olahraga Provinsi, tapi juga PON di Sumatera Utara atau di Aceh pada tahun 2024 yang akan datang.

“Kita tidak meraih atau mempertahankan prestasi PON yang kemarin ya, kita ada di urutan terhormat tetapi juga banyak catatan-catatan yang kita harus perbaiki,”ujarnya.

Oleh karena itu dalam mencapai prestasi yang terbaik tidak bisa dalam waktu singkat atau dengan kerja-kerja instan misalnya kita harus mendatangkan atlet dari luar, jika bisa kedepan tidak seperti itu lagi karena Papua mempunyai atlet-atlet lokal yang bisa berprestasi.

Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura mengutarakan, untuk mempersiapkan atlet-atlet itu perlu waktu, meskipun semangat PON tahun lalu itu sukses luar biasa karena itu prestasi tersebut harus pertahankan.

“Kita terus mempersiapkan atlet-atlet terbaik, atlet-atlet muda untuk masa depan olahraga Papua. Porkab Jayapura tahun ini kita arahkan kepada generasi muda beserta arti dalam rangka pembibitan olahraga,”tambahnya.

Mathius menambahkan, pihaknya sedang mendorong pelaksanaan Porkab ini dengan sport science dan iptek dengan melibatkan tim dari teman-teman dari Universitas dari berbagai tim yang sudah dipersiapkan untuk pelaksanaan Porkab.

Lanjut dia, porkab kali ini bukan seperti biasa-biasanya, tapi ini terencana untuk usia yang masih muda pesertanya dan dengan percaya iptek, karena ini merupakan langkah awal untuk membangun semangat olahraga di Kabupaten Jayapura masih tercatat sebagai gudang atlet olahraga di Provinsi Papua, dan dari 40 cabang olahraga di Kabupaten Jayapura.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *