BERITA UTAMAPAPUA

Tingkatkan Kerjasama, Sekretaris Kedubes Selandia Baru Berkunjung ke Provinsi Papua

cropped cnthijau.png
5
×

Tingkatkan Kerjasama, Sekretaris Kedubes Selandia Baru Berkunjung ke Provinsi Papua

Share this article
Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa saat menerima Sekretaris Kedubes Selandia Baru
Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa saat menerima Sekretaris Kedubes Selandia Baru

Jayapura, fajarpapua.com– Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa pada Selasa kemarin menerima kunjungan kerja Sekretaris Kedutaan Besar (Kedubes) Selandia Baru untuk Indonesia.

Kedatangan Sekretaris Kedubes Selandia Baru untuk Indonesia itu dimaksudkan guna meningkatkan kerjasama Indonesiadengan Selandia Baru yang selama sudah terbangun dengan baik.

ads

Second Secretary Political Section Kedubes Selandia Baru, Patrick Fitzgibbon kepada fajarpapua.com di Jayapura, menyebutkan, ini adalah kunjungan perdana dirinya semenjak pandemi Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah terutama Pemprov karena telah diterima berkunjung ke Papua. Kedatangan kami ke Papua guna membahas masalah-masalah yang menjadi minat bersama dengan Selandia Baru,” ucap Patrick Fitzgibbon.

Ia menuturkan, pertemuan tersebut juga menjadi peluang yang bagus dalam meningkatkan kerjasama kedua negara antara Indonesia khususnya Provinsi Papua dengan Selandia Baru.

Sementara Asisten Bidang Pemerintahab Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa menyambut baik kunjungan Sekretaris Kedubes Selandia Baru tersebut.

Pemprov Papua lanjutnya juga memberikan apresiasi kepada Kedubes Selandia Baru yang menjadikan Papua sebagai wilayah pertama di Indonesia yang dikunjungi .

“Kami tadi saling berbagi saran dan masukan untuk menjadi acuan Pemprov Papua dalam mengambil langkah-langkah untuk membangun sejumlah aspek termasuk mengenai mahasiswa Papua yang saat ini berada di New Zealand,” katanya. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *