BERITA UTAMAPAPUA

Untuk Tamatan SMA di Timika, UOGP Jayapura Kembali Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Untuk Tamatan SMA di Timika, UOGP Jayapura Kembali Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

Share this article
IMG 20220520 WA0052
Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Margaretha B. Dasinapa disela-sela pembagian Brosur.

Jayapura, fajarpapua.com– Kampus Universitas Otto dan Geissler Papua (UOGP) Jayapura kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru (camaru) tahun akademik 2022/2023.

Camaru untuk Uogp terbagi atas kelas Reguler umum sebanyak 250 orang, Reguler Pegawai sebanyak 20 orang dan Magister atau strata dua sebanyak 10 orang.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Hal itu dikemukakan Ketua Panitia Camaru UOGP Jayapura tahun 2022, Margaretha Dasinapa, SE.,MM saat dikonfirmasi fajarpapua.com, Jumat (20/5).

“Sejauh ini panitia sudah bekerja melakukan sosialiasi melalui beberapa media, diantaranya mendatangi langsung ke sekolah-sekolah untuk membagikan brosur penmaru, juga melalui website resmi kampus UOGP serta juga jejaring komunikasi bersama alumnus UOGP di Tanah Papua,” terang Margaretha.

Menurut dia, di tahun 2022, mencari pilihan kampus yang tersedia program study, sarana pendukung seperti gedung dan fasilitas pelengkap lainya memang susah susah gampang. Belum lagi dengan biaya study yang tinggi. Tentu itu menjadi berbagai pilihan kepada camaru.

Margaretha meyakinkan camaru diharapkan memilih UOGP sebagai pilihan mereka menimbah ilmu, karena semuanya tersedia dan terjangkau.

Diterangkan letak UOGP Jayapura sangat strategis untuk mendukung keamanan dan kenyamanan mahasiswa selama perkuliahan nanti, juga sudah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru baik untuk strata satu (S1) dan dua (S2).

“Kampus UOGP menyediakan dua gelombang penerimaan mahasiswa serta juga registrasi online. Ini bertujuan untuk menjangkau semua pelajar yang akan melanjutkan kuliah maupun pegawai negeri maupun swasta yang akan tugas belajar bersama UOGP nanti,” kata Margaretha.

Sampai hari ini, yang sudah mengembalikan formulir ke Panitia Penerimaan Mahasiswa baru sebanyak 20 orang di berbagai jenjang pendidikan dan juga fakultas untuk masing – masing program study alias Prodi.

Untuk biaya pendaftaran Camaru tambah Margaretha, peserta dapat membayarkan Rp 300.000 untuk reguler umum S1, Rp 500.000 untuk reguler pegawai S1 dan Rp 750.000 untuk uang pendaftaran reguler umum S2.

UOGP Jayapura menawarkan fakultas unggulan yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan pilihan program studi (progdi) yang dapat dipilih oleh camaru itu sendiri. Diantaranya ialah progdi Manajemen S1, Progdi Ekonomi Pembangunan S1 dan Prodgdi Akuntansi S1.

Pada Fakultas Sains dan Teknologi di UOGP menawarkan Progdi Biologi S1, Progdi Sistim Informasi S1, Progdi Teknik Geologi S1 dan Progdi Pertanian, Kehutanan dan Kelautan.

Sementara untuk S2, lanjut Margaretha, UOGP menerima Camaru untuk Program Study magister Manajemen (gelar MM) dengan beberapa konsentrasi yaitu, Manajemen Keuangan, Manajemen Gereja, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

Sejak beralih status dari STIE Otto Geissler (OG) menjadi Universitas di tahun 2011, kini UOGP sudah berusia 11 (sebelas) tahun. Sehingga untuk calon mahasiswa baru di Tanah Papua, memilih dan memutuskan bergabung bersama UOGP adalah pilihan yang tepat.

Beberapa fasilitas yang selama ini tersedia diantaranya ialah Gedung Administrasi, Gedung Kuliah, Gedung Serbaguna, Laboratorium, Ruang Kerja, Sarana Olah Raga serta juga sarana transportasi Umum.(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *