BERITA UTAMAMIMIKA

Mantan Pejabat Mimika Dipercayakan Sebagai Penjabat Bupati di Sulawesi Utara

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Mantan Pejabat Mimika Dipercayakan Sebagai Penjabat Bupati di Sulawesi Utara

Share this article
IMG 20220522 WA0033
Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, Ir Limi Mokodompit

Timika, fajarpapua.com – Masih ingat Limi Mokodompit? Pejabat lintas periode era almarhum Klemen Tinal hingga Eltinus Omaleng itu, pada Minggu (22/5/2022) dilantik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong).

Limi pernah menduduki sejumlah jabatan penting eselon II lingkungan Pemda Mimika seperti Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika.

ads

Berbagai gebrakan dilakukan Limi Mokodompit hingga di era kepimpinannya ribuan hektar padi sawah tumbuh subur di Timika. Namun saat kepimpinannya berakhir, program persawahan tinggal kenangan.

Begitu juga saat memimpin Dinas Lingkungan Hidup (DLH), meskipun dengan anggaran yang sangat kecil, Limi mampu menjadikan Timika kota bersih.

Beberapa waktu lalu, Limi memutuskan kembali ke kampung halamannya. Meskipun membungkus rapi alasan kepindahannya, namun beberapa sumber menyebutkan, kepergian salah satu pejabat terbaik Mimika itu karena “situasi internal” di tubuh pemerintahan Pemda Mimika yang tidak lagi kondusif. Banyak anggaran yang diusulkan untuk pembenahan sampah dipangkas habis-habisan.

Saat dilantik sebagai penjabat Bupati, Gubernur Olly Dondokambey yang memimpin sumpah janji menegaskan agar komitmen yang telah diucapkan dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan.

Selanjutnya pada pelantikan yang berlangsung di Kantor Gubernur Sulut itu, Gubernur Olly melakukan pemasangan tanda pangkat jabatan kepada penjabat bupati.

“Dengan mengucapkan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, hari ini atas nama Presiden Republik Indonesia, saya Gubernur Sulut melantik Limi Mokodompit sebagai Penjabat Bupati Bolmong,” ujarnya.

Pelantikan dihadiri oleh ratusan undangan baik dari pejabat Pemprov Sulut, unsur Forkopimda dan keluarga penjabat bupati.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *