KESEHATAN

Jenis Makanan Penambah Berat Badan Yang Efektif Untuk Dikonsumsi

cropped cnthijau.png
9
×

Jenis Makanan Penambah Berat Badan Yang Efektif Untuk Dikonsumsi

Share this article
makanan penambah berat badan
makanan penambah berat badan

Timika, fajarpapua.com – Menambah berat badan bagi sebagian orang ternyata cukup sulit. Berbagai cara sudah dicoba tapi belum menunjukkan hasil yang memuaskan. Hal yang penting untuk diperhatikan adalah asupan makanan penambah berat badan beserta kandungan gizi didalamnya.

Daftar Makanan Penambah Berat Badan

Konsep menambah berat badan tidak hanya dengan memakan semua jenis makanan. Pilihlah makanan penambah berat badan yang bergizi bagi kesehatan. Yuk simak rekomendasi makanan yang efektif untuk dikonsumsi.

ads
  1. Telur

Telur menjadi makanan yang cukup efektif untuk dikonsumsi. Telur memiliki kandungan protein cukup tinggi dan lemak sehatnya baik untuk kesehatan. Sebaiknya mengkonsumsi telur secara utuh agar kamu bisa mendapatkan nutrisi secara lengkap.

  • Susu

Kandungan lemak, protein dan karbohidrat sangat menunjang pertambahan berat badan menjadi ideal. Nutrisi lain yang terkandung dalam susu adalah kalsium dan ragam vitamin D, B2, dan B12. Susu whole milk menjadi pilihan yang tepat untuk menambah berat badan.

  • Yogurt

Yogurt menjadi produk olahan susu yang kandungan probiotiknya baik untuk kesehatan. Kamu bisa mengolah yogurt dengan dijadikan sebagai campuran smoothies dengan buah-buahan segar, dicampur dengan madu atau kacang, dan sebagainya.

  • Keju

Varian keju cukup banyak dengan karakter rasa dan tekstur berbeda-beda. Dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai produk turunan susu ini. Kandungan kalori, protein, dan lemak sehat dalam keju cukup bagi untuk menambah berat badan.

  • Daging merah

Makanan penambah berat badan seperti daging merah juga cukup ideal untuk dikonsumsi. Daging merah berasal dari kambing dan sapi yang kandungan proteinnya cukup tinggi membentuk otot tubuh. Kamu bisa memilih potongan daging berlemak karena lebih banyak kalori.

  • Alpukat

Alpukat menjadi buah dengan kandungan lemak sehat yang baik untuk tubuh. Selain itu buah ini juga tinggi serat, antioksidan, kaya kalori, dan vitamin. Alpukat bisa dimakan secara langsung, dijadikan jus, salad, atau kreasi lainnya.

Sangat penting bagi kamu untuk selektif memilih makanan penambah berat badan yang bergizi. Asal memakan semua jenis makanan memang bisa menambah berat badan. Namun tentu ada risiko kesehatan yang mengikuti justru membahayakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *