BERITA UTAMAMIMIKAPAPUA

Ketika Benih Panggilan Imam Mulai Tumbuh di Tanah Mimika Wee, Anak Cucu Perintis : Kami Sangat Bangga

cropped cnthijau.png
13
×

Ketika Benih Panggilan Imam Mulai Tumbuh di Tanah Mimika Wee, Anak Cucu Perintis : Kami Sangat Bangga

Share this article
Cucu Perintis yang juga Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob bersama Ny Suzzy Rettob foto bersama diakon Theodorus Yosepb Tepa, Ofm.
Cucu Perintis yang juga Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob bersama Ny Suzzy Rettob foto bersama diakon Theodorus Yosepb Tepa, Ofm.

Agats, fajarpapua.com – Pentahbisan Frater Theodorus Yoseph Tepa, Ofm menjadi diakon, memberi kebanggaan tersendiri bagi suku Mimika Wee, termasuk anak cucu perintis.

Pasalnya dia adalah orang kedua dari Suku Kamoro yang menyerahkan seluruh hidupnya menjadi pelayan Tuhan.

ads

Cucu perintis masuknya agama dan pendidikan di Kabupaten Mimika yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati, Johannes Rettob saat ditemui fajarpapua.com di Agats, Senin (31/5) mengaku sangat bangga atas pencapaian ini. Dimana dirinya menjadi saksi perjalanan hidup seorang Theo dari awal hingga ditahbiskan menjadi seorang diakon (jabatan sebelum menjadi imam).

“Secara pribadi saya sangat bangga. Apa yang saya sampaikan ke dia, Theo bisa turuti, dan hingga sekarang saya menyaksikan secara langsung prosesi pentahbisannya menjadi seorang Diakon,” tuturnya.

Karenan5a, ia meminta secara khusus kepada seluruh warga Mimika Wee untuk senantiasa mendukung Pastor Theo dalam doa, agar dalam tugas pelayanannya selalu dalam lindungan Tuhan.

“Ini merupakan satu kebahagiaan kita, karena sekarang sudah ada 2 orang Kamoro jadi pelayan Tuhan. Satu sudah jadi imam, dan satu lagi jadi diakon dan akan menuju imam. Mohon dukungan kepada semua umat, terutama masyarakat Mimika Wee agar mereka memberikan doa dukungan dan support, baik moril, materil juga spirit untuk Diakon Teo untuk ditahbiskan jadi imam suatu saat,” katanya.

Dia juga mengajak anak-anak Mimika Wee yang berminat menjalani panggilan hidup sebagai pelayan Tuhan, agar bisa bertemu dirinya untuk mencari jalan serta solusi agar bisa menempuh pendidikan Pastor.

“Kita akan support terus agar Teo bisa menjadi imam. Dan yang punya minat untuk jadi seorang pelayan, mari. Kita bicarakan bagaiamana caranya supaya kita dorong mereka. Sekarang sudah ada beberapa orang pasca sarjana, 2 masih frater. Ada beberapa dalam tahun-tahun persiapan. Kita harap ini semua bisa jadi. Semua orang Mimika Wee berikan dukungan untuk rencana ini,” imbuhnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *