BERITA UTAMAMIMIKA

Tenggelam, Bocah 14 Tahun Ditemukan di Kedalaman 7 Meter Kali Waga-waga, Begini Kondisi Korban

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
16
×

Tenggelam, Bocah 14 Tahun Ditemukan di Kedalaman 7 Meter Kali Waga-waga, Begini Kondisi Korban

Share this article
IMG 20220606 WA0043
Tim SAR saat mencari keberadaan korban.

Timika, fajarpapua.com – Seorang anak berusia 14 tahun, Jastin Nahumury dilaporkan tenggelam di kali Waga-Waga Timika.

Ageth Rompedi, keluarga korban dalam laporannya di Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Senin (6/6) pukul 15.12 WIT menginformasikan, sebelum tenggelam Jastin bersama rekan-rekannya tengah asik berenang di kali Waga-Waga yang sering dijadikan tempat rekreasi oleh masyarakat Timika.

ads

Namun secara tiba-tiba Jastin meminta tolong kepada teman-temannya untuk ditarik ke tepian sungai. Usaha yang dilakukan teman-teman korban gagal dan Jastin tidak terlihat lagi.

Mendapati laporan tersebut, Kepala kantor SAR Timika George L.M. Randang, S.IP.,M.A.P. lewat Ksb. Ops Syahril S.E langsung memberangkatkan tim SAR gabungan dengan peralatan pendeteksi bawah air Aquaeye dan peralatan selam menuju lokasi kejadian.

Setelah dilakukan pencarian mengunakan Aqua Eye, jazad korban terdeteksi dibawah air selanjutnya dilakukan penyelaman menggunakan alat selam dan korban berhasil ditemukan di dasar kali di kedalaman kurang lebih 7 meter dengan kondisi meninggal dunia.

Korban langsung dievakuasi menuju RSMM Timika untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR diusulkan tutup dan potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.(ver)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *