BERITA UTAMAEDITORIALNASIONAL

DewaBiz Bantu Digitalisasi UMKM Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

cropped cnthijau.png
12
×

DewaBiz Bantu Digitalisasi UMKM Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

Share this article
Dewabiz
Dewabiz

Masih banyak UMKM yang belum menerapkan digitalisasi UMKM. Sedangkan menurut catatan dari Pemerintah Republik Indonesia, baru sekitar 8 juta UMKM yang menerapkan penjualan digitalisasi dari 10 jutaan UMKM yang ada.

Diharapkan dengan bantuan digitalisasi maka UMKM dapat menjaring target konsumen yang lebih luas dan banyak. Ini merupakan salah satu bentuk upaya pemulihan roda perekonomian di Indonesia juga.

ads

Makna dari istilah itu sendiri belum dimengerti oleh banyak orang. Dimana digitalisasi UMKM merupakan upaya untuk memasarkan dan menjual yang memerlukan bantuan dari banyak platform digital.

Misalkan saja platform media sosial maupun marketplace. Berkat platform itulah maka diharapkan UMKM dapat menjangkau banyak konsumen yang tidak hanya berasal dari lokal.

Pentingnya Mengubah Sistem Pemasaran dan Penjualan ke Platform Digital

Dalam kesempatan kali ini DewaBiz mencoba untuk menjelaskan mengenai pentingnya sistem pemasaran dan penjualan melalui platform digital. CEO dan Founder DewaBiz, Muhammad Rizqy akan mencoba menjelaskan mengenai alasannya digitalisasi.

“Tidak dapat dipungkiri, akibat Covid mengalami kondisi krisis ekonomi. Banyak dari para UMKM yang mengalami penurunan penjualan,” tutur Muhammad Rizqy.

“Diharapkan dengan penjualan online maka UMKM bisa mendapatkan lebih banyak konsumen. Tidak menutup kemungkinan kalau UMKM berkesempatan memperoleh pangsa pasar internasional juga”, jelas Muhammad Rizqy.

Salah satu platform yang bisa dimanfaatkan untuk pemasaran digital adalah website. Website punya fungsi untuk percepatan dalam memperoleh konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *