BERITA UTAMAMIMIKA

Breakingnews: Longboat Timika Tujuan Potowayburu Hilang Kontak, Nasib 6 Penumpang Belum Diketahui

cropped cnthijau.png
3
×

Breakingnews: Longboat Timika Tujuan Potowayburu Hilang Kontak, Nasib 6 Penumpang Belum Diketahui

Share this article
31a2ca68 aca7 4a3e 8f3d b20869f12e45
Tim SAR Timika saat melakukan pencarian kapal yang hilang dua hari lalu

Timika, fajarpapua.com – Sebuah longboat Timika menuju Potowayburu dilaporkan hilang kontak. Nasib 6 penumpang hingga kini belum diketahui.

“Setelah menerima informasi, untuk merespon laporan tersebut kami sudah menggerakkan unsur SAR gabungan yang melakukan pencarian di daerah wilayah perairan Amar,” ujar Kepala Kantor SAR, George L.M Randang, Kamis (7/7) di ruang kerjanya.

ads

Dikatakan, titik koordinat kecelakaan tersebut belum diketahui secara pasti sehingga pihaknya melakukan penyisiran di tepian perairan Pomako hingga Potowayburu dan daerah Amar.

“Di dalam kecelakaan itu ada 6 kru atau person longboat yang ikut, sampai saat ini masih belum diketahui posisinya. Kami akan berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik terkait pencarian,” katanya.

SAR Timika didukung potensi SAR maupun dari Polairud, Polres Mimika, Lanal Timika dan dukungan dari pihak Kodim dalam hal ini penguatan Koramil kokonao.

“Penguatan dari daerah pesisir juga dari unsur Maritim sudah mempublikasi terkait dengan maklumat pelayaran kepada kapal-kapal yang melewati alur pelayaran sepanjang garis pantai antara Kaimana hingga daerah Pomako,” paparnya.

“Harapan kami dengan banyaknya publikasi, informasi yang diinformasikan kepada masyarakat nelayan maupun pelayaran yang melintasi jalur tersebut korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat. Tentunya dengan pemantauan dari daerah daerah yang sesuai dengan laporan koordinat tertentu yang perlu ada pemantauan dari kapal-kapal termasuk kapal Pelni yang melintasi daerah tersebut,” imbuhnya (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *