BERITA UTAMAMIMIKA

Tim Wasrik Itdam XVII/Cenderawasih ke Timika, Dandim Tekankan Perwira Staf Berikan Data Valid

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Tim Wasrik Itdam XVII/Cenderawasih ke Timika, Dandim Tekankan Perwira Staf Berikan Data Valid

Share this article
IMG 20220713 WA0041
Tim Wasrik saat berkunjung ke Kodim 1710 Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Tim Wasrik Itdam XVII/Cenderawasih yang dipimpin Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno, S.sos, beserta rombongan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik ) Post Audit dan Current Audit di Kodim 1710/Mimika, Rabu (13/7).

Tim Wasrik Kodam XVII/Cenderawasih tiba di Kodim 1710/Mimika disambut langsung Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi didampingi seluruh Perwira Staf Kodim 1710/Mimika dilanjutkan kegiatan Entry Meeting Pos Audit dan Current Audit di ruang data Makodim 1710/Mimika.

ads

Dalam sambutannya Dandim 1710/Mimika menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Wasrik di Makodim 1710/Mimika serta permohonan untuk diberikan arahan dan petunjuk agar dalam pelaksanaan kegiatan Kodim 1710/Mimika dapat berjalan sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing.

Kedatangan tim wasrik tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugasnya serta untuk menghindari terjadinya kesalahan, ataupun penyimpangan anggaran dan demi efisiensi serta efektifitas.

Dalam pelaksanaan tugas Dandim juga mengingatkan kepada para perwira stafnya untuk mendukung dan memberikan data yang falid dan tidak direkayasa.

“Saya berharap dengan adanya Tim Wasrik ini mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja. Serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di satuan,” harap Dandim.

Sementara Ketua Tim Wasrik Itdam XVII/Cenderawasih Kol Arm I Made Mertha Yasa, menyampaikan kegiatan ini dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Satuan jajaran Kodam dan pengawasan merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya inefisiensi di segala bidang.

“Pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan dari komando atas. sehingga nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya,” imbuhnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *