BERITA UTAMAMIMIKA

Uji Coba KTP Digital Resmi Dibuka, Pemerintah Daerah Apresiasi Inovasi Disdukcapil Mimika

cropped cnthijau.png
6
×

Uji Coba KTP Digital Resmi Dibuka, Pemerintah Daerah Apresiasi Inovasi Disdukcapil Mimika

Share this article
1be535a3 e0ae 4b96 8a76 b90636b6b3ff
Sosialisasi SOP pelayanan Adminduk dan uji coba KTP Digital yang digelar di Hotel Horison Diana pada Senin (25/7).

Timika, fajarpapua.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika resmi membuka ujicoba penggunaan data kependudukan atau KTP Digital.

Pelaksanaan ujicoba diawali dengan kegiatan sosialisasi SOP pelayanan Adminduk dan uji coba KTP Digital yang digelar di Hotel Horison Diana pada Senin (25/7).

ads

Mewakili Bupati Mimika, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Maria Rettob dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mimika dengan berbagai inovasi-inovasi baru yang di keluarkan dan di kembangkan oleh Disdukcapil sehingga banyak manfaat yang bisa di rasakan oleh masyarakat saat ini dalam pengurusan dokumen Administrasi Kependudukan.

“Oleh sebab itu SOP dalam pelayanan adminduk sangatlah di perlukan agar setiap kepengurusan dokumen adminduk dapat di atur sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga dengan adanya SOP Adminduk dapat meminimalkan terjadinya kesalahan dalam tata cara pembuatan dokumen administrasi kependudukan disamping itu juga SOP pelayanan adminduk berdampak baik pada pegawai Disdukcapil dalam meningkatkan produktifitas, karena adanya operasional yang terkoordinasi dengan baik,” ujarnya.

Penerapan aplikasi identitas kependudukan digital atau dikenal dengan (KTP Digital) ini sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam penggunanya, artinya apabila sudah memiliki identitas kependudukan digital maka masyarakat yang ingin berpergian atau transportasi atau kepentingan dengan
Perbankan,BPJS, dan lainnya tidak perlu lagi mengeluarkan KTP Elektroniknya untuk kelengkapan administrasi, sebab KTP Digital ini tidak hanya nomor induk kependudukan yang terekam melainkan juga semua transaksi transaksi yang dilakukan secara online.

“Saya berharap kepada semua peserta sosialisasi agar dapat mengikuti dengan baik, agar sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan tertib, sehingga dapat memberikan pemahaman yang lebih jelas tentang SOP pelayanan adminduk dan uji coba KTP Digital bagi semua yang hadir pada saat ini,” tutupnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *