BERITA UTAMAMIMIKA

Balita yang Diduga Jatuh di Dermaga Fery Pomako Akhirnya Ditemukan, Kondisinya Sudah…

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Balita yang Diduga Jatuh di Dermaga Fery Pomako Akhirnya Ditemukan, Kondisinya Sudah…

Share this article
IMG 20220803 WA0045
Jazad korban saat dievakuasi.

Timika, fajarpapua.com – Yosep (2), balita yang dilaporkan orang tuanya diduga jatuh di Pelabuhan Fery Pomako pada Senin (25/7) akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR, George L Randang dikonfirmasi fajarpapua.com mengemukakan, sekitar pukul 12.00 WIT Rabu (3/8) pihaknya mendapat laporan dari Polairud bersama masyarakat jika jenazah korban sudah ditemukan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Mendapat laporan demikian, dirinya memberangkatkan tim untuk membantu proses evakasi. Jenazah Yosep ditemukan sekitar 2 kilometer dari laporan awal.

“Apakah terbawa arus, atau sebenarnya TKP memang dekat situ tapi kami melakukan pencarian sesuai laporan awal. Rupanya korban ditemukan agak jauh dari lokasi laporan awal, memang di tempat itu juga pertemuan air,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang anak yang masih berusia dua tahun atas nama Yosep dicurigai terjatuh dan tenggelam di dermaga pelabuhan kapal Feri Pomako Timika.

Informasi itu diperoleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada Senin (25/7) pukul 18:00 Wit dari Daud (keluarga korban).

Kepala Kantor SAR Timika, George L Randang mengemukakan, pada Senin sore pukul 17:41 Wit, Daud bersama keluarganya saat pulang rumah usai memancing tidak melihat salah seorang anaknya.

Keluarga korban sudah berusaha mencari namun hingga laporan diterima petugas jaga SAR Timika anak tersebut belum ditemukan.

Mendapati laporan itu, Kakansar George melalui Kasubsie Operasi SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. langsung memberangkatkan tim rescue menggunakan RIB 400 PK menuju lokasi kejadian. Hingga pencarian ditutup korban belum ditemukan. Barulah pada Rabu siang jazad korban berhasil ditemukan dan dievakuasi.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *