BERITA UTAMAMIMIKA

Mimika Diguyur Hujan Lebat, BPBD Dikerahkan Pantau Daerah Rawan Banjir, Yosias Ingatkan Wilayah Gunung Soal Longsor

cropped cnthijau.png
8
×

Mimika Diguyur Hujan Lebat, BPBD Dikerahkan Pantau Daerah Rawan Banjir, Yosias Ingatkan Wilayah Gunung Soal Longsor

Share this article
Banjir di Kilometer 12 Jalan Trans Nabire yang menghancurkan jalan dan rumah penduduk pada 26 Juli 2020.

Timika, fajarpapua.com – Selama tiga hari ini wilayah Mimika diguyur hujan lebat. Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah kota, pesisir hingga pegunungan.

Terkait hal itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika, Yosias Lossu mengemukakan sejauh ini pihaknya belum mendapat laporan daerah yang terdampak banjir maupun longsor.

ads

Karenanya, pada Rabu (10/8) hari ini tim BPBD Mimika akan meninjau lokasi Iwaka, PT PAL, Pigapu, Pomako dan sekitarnya yang sering langganan banjir.

“Dari kepala kampung atau distrik belum ada laporan ke kami, kami akan turunkan tim pantau langsung kondisi beberapa titik, termasuk di Iwaka dan PT PAL,” ungkap Yosias dikonfirmasi fajarpapua.com, Rabu (10/7).

Ia mengemukakan, khusus daerah Mimika di wilayah pegunungan seperti Tsinga, Aroanop, Banti, Jila dan Alama agar mewaspadai longsor.

“Harapan kami yah dengan intensitas curah hujan yang tinggi ini semua mewaspadai segala kemungkinan yang terjadi,” tukasnya.

Timika digenangi banjir

Sementara itu curah hujan yang tinggi sejak kemarin menyebabkan hampir semua titik dalam Kota Timika digenangi air seperti kompleks Bintang Timur, SP 1, SP 4, Kilometer 10, Jalan Baru, Leo Mamiri, lorong Sisingamangaraja, serta beberapa titik lain lagi.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *