BERITA UTAMAMIMIKA

Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Pemda Mimika Apresiasi Pelaksanaan TMMD di Kampung Atapo

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Pemda Mimika Apresiasi Pelaksanaan TMMD di Kampung Atapo

Share this article
IMG 20220812 WA0015
Posko TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 114 Kodim 1710/Mimika

Timika, fajarpapua.com– Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Kodim 1710/Mimika memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan kepada warga Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika.

Kegiatan penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara tersebut dilaksanakan di Kampung Atapo dengan tujuan untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki jiwa nasionalisme.

ads

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi selaku Dansatgas TMMD Ke-114 Kodim 1710/Mimika melalui Danki Satgas TMMD Kapten Inf Hasyim Ashari Hubarat mengatakan bahwa penyuluhan Wawasan Kebangsaan yang dilakukan merupakan salah satu sasaran non fisik dalam Program TMMD Ke-114 Kodim 1710/Mimika.

“Dilaksanakannya kegiatan non fisik berupa penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dimaksudkan untuk menumbuhkan serta meningkatkan semangat gotong-royong, rela berkorban dan pantang menyerah,” ungkap Kapten Hutabarat.

“Seperti apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan dan pendahulu kita, mereka semua dari berbagai daerah bersatu, memiliki sifat pantang menyerah dan rela berkorban maka cita-cita dalam mewujudkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dapat tercapai seperti apa yang kita rasakan sekarang ini,” jelasnya.

“Bila kerukunan, persatuan dan kesatuan dapat terbangun dengan baik maka cita-cita dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan tercapai karena pembangunan daerah yang telah diprogramkan oleh pemerintah dapat terus berlangsung aman dan lancar,” tambahnya.

Apresiasi Pemda Mimia

Pemda Kabupaten Mimika melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Mimika melakukan peninjauan ke lokasi TMMD Reg ke-114 di Kampung Atapo, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Jumat (12/8).

Pada kesempatan tersebut dilakukan pengecekan secara langsung proses pembangunan yang hingga saat ini terus menunjukan kemajuan positif.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Abnert Frist yang didampingi Pasiter Kodim 1710/Mimika, Kapten (Chb) Eliazar usai peninjauan mengatakan, pembangunan sudah sesuai dengan yang direncanakan.

“Kami mengapresiasi kinerja dari Satgas TMMD karena sudah bekerja sesuai dengan rencana dan cepat,” ujarnya.

Kapten (Chb) Eliazar menjelaskan lancarnya kegiatan yang dilakukan tidak lepas dari dukungan Pemda Mimika dan tentunya masyarakat setempat yang senantiasa bekerjasama dengan personil yang terlibat dalam TMMD.

“Kegiatan ini nantinya akan terus berlanjut dengan berbagai kegiatan non fisik seperti penyuluhan dan pengobatan massal demi terwujudnya SDM yang baik,” tutupnya. (xiy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *