BERITA UTAMAPAPUA

Pangdam XVII Cenderawasih Pantau TMMD dan Sempatkan Waktu Bercengkerama Dengan Anak-anak Kokonao

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Pangdam XVII Cenderawasih Pantau TMMD dan Sempatkan Waktu Bercengkerama Dengan Anak-anak Kokonao

Share this article
IMG 20220812 WA0038
Foto: Istimewa Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen Teguh Muji Angkasa disambut tarian adat setibanya di Bandara Kokonao.

Timika, fajarpapua.com– Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa dan Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih, Ny. Erni Teguh Muji Angkasa melaksanakan kunjungan kerja ke Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika.

Dalam kegiatan kunjungan kerja ini Pangdam XVII/Cenderawasih didampingi langsung oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pada kegiatan ini Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan bertujuan untuk meninjau langsung pelaksanaan TMMD Reg ke-114.

Pangdam kepada media Jumat (12/8) mengatakan kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian pimpinan kepada wilayah binaannya.

Kehadiran dirinya lanjutnya untuk melihat secara langsung proses kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Distrik Mimika Barat.

Seperti diketahui dalam kunjungan kali ini, setibanya di bandara Kokonao, Pangdam beserta rombongan langsung disambut oleh masyarakat dengan tarian adat.

Selanjutnya menuju ke Puskesmas Kokonao untuk melihat pelaksanaan Bakti Sosial berupa pemberian Sembako dan pengobatan massal kepada warga Kokonao.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan pekerjaan pembangunan rumah di Kampung Kokonao yang menjadi sasaran Satgas TMMD.

Pada kesempatan tersebut, para tokoh masyarakat di Kokonao memberikan tongkat adat kepada Pangdam XVII/Cenderawasih sebagai tanda penghormatan kepada tokoh yang sangat dihormati.

Dihadapan para tokoh adat, Pangdam menjelaskan dirinya menyempatkan diri secara khusus untuk meninjau pelaksanaan TMMD di Kokonao.

Dijelaskan pelaksanaan TMMD merupakan upaya percepatan pembangunan di Papua serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pangdam kemudian melanjutkan kegiatan menuju ke Tugu Korku di Kampung Mimika yang merupakan lambang kesatuan antara pemerintahan, agama dan adat di Kampung Kokonao.

Setelah itu menuju ke Posko TMMD untuk menyapa personil TNI yang terlibat dalam TMMD serta memeriksa perkembangan pembangunan.

Diakhir kunjungan, Pangdam menyempatkan diri bercengkerama dengan anak-anak yang berada disekitar lokasi TMMD.

Bahkan sebagai bentuk kecintaan kepada masyarakat dan sebelum meninggalkan lokasi TMMD, Pangdam membagikan snack kepada anak-anak di Kampung Atapo selanjutnya kembali menuju ke Timika. (xiy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *