BERITA UTAMAPAPUA

Beredar di Instagram, Oknum TNI dan Polri Bentrok di Tugu Salib Wamena

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Beredar di Instagram, Oknum TNI dan Polri Bentrok di Tugu Salib Wamena

Share this article
IMG 20220822 WA0021
Foto: Capture Nampak tangkapan layar atau screenshot akun @andreli_48 yang mengabadikan bentrokan TNI - Polri di Wamena.

Timika, fajarpapua.com– Bentrokan antara oknum anggota Polri dan TNI diduga terjadi di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Peristiwa bentrokan ini berhasil diabadikan oleh seorang pengguna jalan yang kemudian tersebar disejumlah platform media sosial termasuk di Instagram.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pengguna Instagram dengan nama aku @andreli_48 menyebarkan peristiwa bentrokan itu pada Minggu (21/8) lalu dengan dibumbui narasi yang menggambarkan situasi di lokasi kejadian.

Dari penelusuran fajarpapua.com, Senin (22/8) diketahui dalam video berdurasi sekira 30 detik terlihat puluhan anggota TNI keluar dari markas menuju ke titik yang berada disebelah kanan.

Dalam video tersebut juga terdengar suara seorang pria yang merekam kejadian dengan menyebut keributan itu terjadi antara oknum anggota di dua institusi negara.

“Ribut-ribut, brimob dan tentara,” kata seorang pria dalam video yang dikutip, Senin (22/8).

Dalam keterangan video, akun itu menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (20/8) di depan Tugu Salib di Jalan Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Menurut keterangan, peristiwa itu dipicu pemukulan yang dilakukan anggota Brimob Polri terhadap anggota Kodim 1702/Jayawijaya, Sertu Donny Supriyanto dan Pratu Hiron Paragai.

Aksi pemukulan itu mengakibatkan keributan antara anggota Satgas BKO Brimob dengan Anggota Kodim 1702/Jayawijaya.

Selain itu menurut akun tersebut, jeributan itu berawal dari adanya pelemparan batu oleh orang tidak dikenal (OTK) kepada anggota Satgas BKO Brimob di depan Tugu Salib sekitar pukul 22.15 WIT.

Tidak berselang lama, Sertu Donny melintas di depan Tugu Salib menggunakan sepeda motor pada pukul 22.20 WIT.

Saat itu Sertu Donny sempat dihadang oleh anggota Satgas BKO Brimob karena dicurigai karena mengambil gambar keributan tersebut.

Sertu Donny yang merasa tidak terima menghubungi rekan-rekannya yang berada di Makodim melalui handitalkie yang kemudian berlarian menuju arah Tugu Salib.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan akun Instagram @andreli_48 tersebut mendapat like lebih dari 809 kali dan dikomentari lebih dari 118 pengguna Instagram. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *