BERITA UTAMAPAPUA

3.408 Personil TNI-Polri Amankan Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Jayapura

cropped cnthijau.png
6
×

3.408 Personil TNI-Polri Amankan Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Jayapura

Share this article
Foto: HSB Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring saat memimpin apel pasukan.
Foto: HSB Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring saat memimpin apel pasukan.

Jayapura,fajarpapua.com – Ribuan personil gabungan TNI-Polri di Papua disiagakan untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Jayapura, Selasa (30/8).

Pengamanan kunjungan kerja Presiden ini telah dilakukan dengan apel gelar pasukan sebanyak 3.408 personil yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Senin (29/8). Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

JO Sembiring menyebutkan tujuan apel ini digelar adalah untuk melihat secara langsung kesiapan personil TNI-Polri beserta unsur lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan kedatangan Presiden Jokowi.

“Pengecekan seluruh pasukan prajurit TNI-Polri maupun unsur lainnya dari pemerintah daerah, dalam mendukung agenda presiden di daerah ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Danrem.

Disebutkan Danrem, pihaknya bersama semua unsur terkait dalam pengamanan kunjungan VVIP akan dilaksanakan secara maksimal.

Sebagai Dansatgas Pamwil, Brigjen TNI J.O. Sembiring mengajak semua masyarakat di Papua untuk mendukung pembukaan Papua Football Academy (PFA) yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, sebagai pembuktian bahwa kepedulian pemerintah dalam membangun sumber daya manusia di Papua khususnya bagi generasi muda yang berminat pada bidang olahraga sepak bola.

Selama di Jayapura, Presiden Joko Widodo akan melakukan pembagian Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada UMKM di Papua dalam mewujudkan percepatan dalam perijinan yang dilakukan secara online.

“Kiranya semua kegiatan yang akan di resmikan oleh Presiden di hari Rabu 31 Agustus 2022, bisa menjadi dukungan masyarakat yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat di Papua,” ujarnya.

Untuk mengamankan kunjungan Presiden ada sebanyak 3408 personel gabungan TNI-Polri dalam pengamanan VVIP, namun apabila masih diperlukan penambahan, pihaknya akan menambah personil.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *