BERITA UTAMAMIMIKA

Bangkit Maju Bersama, Dishub Mimika Meriahkan Lomba Internal Peringati Harhubnas RI Tahun 2022

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Bangkit Maju Bersama, Dishub Mimika Meriahkan Lomba Internal Peringati Harhubnas RI Tahun 2022

Share this article
IMG 20220910 WA0010
Harhubnas 2022 - Peserta Lomba Tarik Tambang mengikuti lomba di Halaman Kantor Dishub Mimika. Jumat, (9/9).

Timika, fajarpapua.com – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harbunas) yang jatuh pada 17 September 2022 mendatang, Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika turut memeriahkannya dengan menyelenggarakan berbagai event di tingkat internal Dishub Mimika bersama kemitraan Perhubungan di Kabupaten Mimika.

Selain itu, ada juga kegiatan eksternal ke tingkat pendidikan SMA/SMK yakni sosialisasi berkendara di jalan raya.

Ads

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Harhubnas Dishub Mimika 2022, Oster Siburian, SE.,M.Si kepada fajatpapua.com disela-sela event perlombaan di Kantor Dishub Mimika, Jalan C. Heatubun Timika, Jumat (9/9).

“Berbagai event dan perlombaan tersebut diselenggarakan di kantor kami yang diikuti oleh seluruh kemitraan perhubungan maupun keluarga mereka, Khususnya anak – anak pada berbagai kategori lomba,” jelas Oster.

Oster yang juga Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat di Dishub Mimika itu menambahkan, ada dua agenda kegiatan baik internal di kantor dan juga eksternal diluar kantor.

Khusus di kantor, sudah dimulai (Jumat 9/9) seperti lomba tarik tambang, tenis meja dan lainnya.

Sehingga Oster berpesan kepada seluruh staf dan pegawai di tingkat Kemitraan, baik mitra Dishub (Darat, Udara dan Laut) juga kepada anak-anak dari keluarga besar Dishub untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran dalam mengikuti berbagai perlombaan nanti.

“Pada hari ini cukup meriah dan ada kebersamaan, kekeluargaan, semangat serta sportifitas dalam menyukseskan pertandingan,” kata Oster.

Sementara untuk diluar sekolah, Dishub akan menyelenggarakan sosialisasi Sadar Hukum kepada para pelajar di SLTA/SMK di Timika.

Tujuannya yakni para siswa bisa paham hukum dan tertib berlalu lintas dalam berkendara terutama motor.

Kedua, kegiatan itu dalam rangka menyemangati insan pegawai ditingkat Daerah, terutama Dishub Mimika untuk memberi warna dan semangat baru kepada insan perhubungan Kabupaten Mimika dalam memaknai Harhubnas.

Sehingga makna Harhubnas pada 17 September mendatang, bukan semata-mata untuk mengenang hari kelahiran atau hari ulang tahun suatu organisasi/lembaga namun momentum membangkitkan kebersamaan Pegawai Dishub dan Kemitraan Perhubungan Mimika dalam mencapai tujuan-tujuan utama di tiga sekitar pelayanan.

“Yah boleh jadi sesuai dengan Tema Nasional Harhubnas tahun 2022 yaitu Bangkit Maju Bersama,” ajak Oster.

Untuk diketahui, peringatan Harhubnas ini didasarkan pada surat keputusan Menteri Perhubungan dengan Nomor SK. 273/G/1971 pada tanggal 24 Agustus 1971.

Yang mana dalam SK tersebut, diterangkan tiga tujuan utama diataranya, pertama, meningkatkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa insan perhubungan dengan mitra kerja jasa perhubungan pada Umumnya.

Kedua, meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab untuk selalu ikut membudayakan peningkatan pelayanan yang lebih baik. Dan yang ketiga meningkatkan penghayatan dan pengamalan lima citra manusia perhubungan.
(zad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *