BERITA UTAMAPAPUA

Selamatkan Nyawa Dua Bocah dan Terima Penyerahan Senjata Rakitan, Satgas Pamtas RI-PNG Raih Penghargaan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Selamatkan Nyawa Dua Bocah dan Terima Penyerahan Senjata Rakitan, Satgas Pamtas RI-PNG Raih Penghargaan

Share this article
IMG 20221012 WA0032
Foto: Istimewa Kasiops Koren 172/PWY, Kolonel Inf Yuswanto saat memberikan penghargaan kepada prajurit Satgas Pamtas RI-PNG.

Jayapura, fajarpapua.com– Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring yang diwakili oleh Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Kolonel Inf Yuswanto memberikan penghargaan kepada prajurit Satgas Pamtas RI-PNG.

Penghargaan kepada personel Yonif 711/RKS dan Yonif 126/KC diberikan secara simbolis di Pos Waris Satgas Yonif 126/KC, Kampung Banda, Distrik Waris, Keerom, Papua, Selasa (11/10).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi personel Yonif 711/RKS dari Pos Wambes yang telah menyelamatkan nyawa dua orang anak yang hanyut di sungai Kampung Wambes dan Personel Yonif 126/KC dari Pos Waris yang telah menerima sebanyak lima pucuk senjata rakitan dari masyarakat Kampung Sanggaria.

Kasiops menyampaikan, penghargaan yang diberikan saat ini merupakan bentuk apresiasi dari Komandan Korem 172/PWY atas kerja keras para prajurit yang mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kami bangga kepada kalian semua, meski diakhir-akhir penugasan di Tanah Papua, kalian tetap bekerja dengan penuh dedikasi yang tinggi untuk negara dan bangsa ini, terlebih membantu segala kesulitan masyarakat yang berada di wilayah penugasan kalian, untuk itu kalian patut mendapatkan penghargaan ini,” katanya.

Diakhir masa penugasan ini, lanjut Kasiops, para prajurit harus tetap memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar.

“Tidak ada yang melakukan hal-hal yang dapat mencederai martabat TNI, apalagi sampai menyakiti hati masyarakat Papua. Tinggalkan kesan terbaik bagi masyarakat sehingga mereka tidak rela dengan kepergian kalian. Itulah salah satu indikator penugasan kalian di Tanah Papua berhasil,” ujar Kasiops.

Sementara Kepala Kampung Banda, Joni Mai menuturkan pelaksanaan tugas dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC selama ini sangat baik.

‘Bagi kami masyarakat di Kampung Banda menilai bahwa Satgas telah melakukan yang terbaik untuk masyarakat, kerjasama dan komunikasi dengan masyarakat terjaga dengan baik,” ujarnya.

“Saya berharap, satgas yang baru nantinya juga dapat bekerjasama dengan masyarakat, sebab TNI dan Polri adalah benteng negara sehingga hubungan dan komunikasi dengan masyarakat harus terus berjalan,” tambah Joni Mai.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *