BERITA UTAMAPAPUA

Impikan Ikan Kaleng Industri Rumah Tangga Kualitas Ekspor, Bupati Biak Kunjungi Sentra Pengelolaan Ikan Yogyakarta

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Impikan Ikan Kaleng Industri Rumah Tangga Kualitas Ekspor, Bupati Biak Kunjungi Sentra Pengelolaan Ikan Yogyakarta

Share this article
IMG 20221020 WA0005
Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap berpose didepan salahsatu rumah produksi ikan kaleng di Sleman Yogyakarta. Foto: Istimewa

Biak, fajarpapua.com– Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd melihat dari dekat sentra pengolahan ikan di Kabupaten Sleman, Provinsi Yogyakarta, Rabu (19/10) kemarin.

ads

Sentra pengolahan ikan tersebut adalah produksi ikan kaleng skala industri rumah tangga dengan kualitas ekspor dan mendapat pembinaan dari Kementerian Kalautan dan Perikanan, termasuk telah dikunjungi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kunjungan Bupati itu juga sebagai bagian upaya menind2aklanjuti instruksi presiden dalam rangka hilirisasi produk sehingga perlu membuat inovasi dalam mewujudkan ketahanan pangan, minuman di wilayah masing-masing.

“Kita memiliki potensi perikanan yang luar biasa, berbagai upaya terus dilakukan untuk mengoptimalkan potensi sector perikanan kelautan yang kita miliki ini,” ujar Bupati Herry Naap.

“Jadi studi tiru disentra pengelolaan ikan di Depok kami lakukan, dan berencana akan bekerjasama melalui OPD di Kabupaten Biak Numfor untuk pelatihan kelompok masyarakat sesuai standar yg telah dimiliki sentra tersebut,” lanjutnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *