BERITA UTAMAPAPUA

Empat Ruangan di Salah Satu SD Negeri Tak Punya Kursi dan Meja, Ini Tanggapan Dinas Pendidikan

cropped cnthijau.png
3
×

Empat Ruangan di Salah Satu SD Negeri Tak Punya Kursi dan Meja, Ini Tanggapan Dinas Pendidikan

Share this article
Ted Mokay
Ted Mokay

Jayapura, fajarpapua.com – Empat ruangan di Sekolah Dasar (SD) Negeri Sentani, Kabupaten Jayapura tidak memiliki meja dan kursi untuk belajar.

Merespon keadaan tersebut, Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Pendidikan akan segera menyediakan fasilitas meja dan kursi bagi siswa-siswi dalam waktu dekat ini.

ads

Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted Mokay mengatakan sekolah dasar tersebut tidak memiliki meja dan kursi karena kelebihan siswa dan sekolah baru dibangun.

“Saat ini kami sudah menyiapkan meja dan kursi di ruangan yang tidak ada fasilitas tersebut. Sejumlah kursi dan meja itu kita ambil dari sekolah-sekolah di Sentani yang mengalami kelebihan meja dan kursi,” kata Ted Mokay didampingi Sekda Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi, kepada awak media di Ruangan Sekda Kabupaten Jayapura, Jumat (21/10/2022).

Akan tetapi, ia mengatakan, fasilitas kursi dan meja di SD Negeri Sentani akan tetap tersedia secara bertahap mulai tahun depan.

Dikatakan Ted Mokay, kursi yang tersedia sekarang ini sifatnya masih pinjam dari sekolah-sekolah yang kelebihan kursi dan meja, dimana pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala sekolah.

“Satu kelas siswa ada 28, jadi meja dan kursi akan disesuaikan dengan sejumlah siswa itu. Total kursi dan meja yang kurang 112 unit dan hari ini ruangan sudah terisi, tidak ada lagi ruangan yang kosong,” ungkapnya.

Lanjut Ted Mokay, meja yang dipinjam sementara ini nanti akan dikembalikan, jika meja dan kursi yang baru sudah jadi.

“Sekolah itu tak ada masalah dalam proses belajar mengajar, karena sebelum sekolah dipindahkan siswa di SD Negeri Sentani ini dibagi dalam dua shif masuk sekolah. Tetapi sekarang ini mereka semua masuk pagi sehingga terjadi kekurangan meja dan kursi.

“Jadi nanti mereka sementara gunaka fasilitas yang lama sambil menunggu ketersediaan, aman saja tidak ada masalah ya,” tambahnya.

Ted Mokay menghimbau kepada guru-guru agar fasilitas yang ada dijaga sebaik mungkin.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *