BERITA UTAMAPAPUA

OJK Papua dan Papua Barat Sumbang 100 Kantong Darah ke PMI Kota Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

OJK Papua dan Papua Barat Sumbang 100 Kantong Darah ke PMI Kota Jayapura

Share this article
IMG 20221027 WA0056
Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh OJK Papua dan Papua Barat

Jayapura, f.ajarpapua.com- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua dan Papua Barat bersama mitra kerjanya antusias menyumbangkan darah dalam kegiatan donor darah menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) OJK ke-11, yang dilaksanakan di Aula OJK Provinsi Papua dan Papua Barat, Kamis (27/10).

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh puluhan pendonor yang berasal dari OJK, Wartawan, Perbankan, dan mitra kerja lainnya serta bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura.

ads

“Kita melakukan donor darah ini sebagai bentuk keperdulian OJK pada masyarakat melalui sumbang darah lewat PMI Kota Jayapura,” kata Kepala Otoritas Jasa Keuangan Papua dan Papua Barat, Muhammad Ikhsan Hutahaean.

Ia mengatakan, pada donor darah ini, OJK menargetkan 100 kantong darah dari peserta yang ikut mendonorkan darahnya kepada masyarakat melalui PMI.

“Target yang kami dari kegiatan donor darah ini sumbangkan 100 kantong buat masyarakat Jayapura,” ujarnya.

Dikatakan Hutahaean, kegiatan donor darah ini juga dilakukan di sembilan kantor OJK yang ada di seluruh Indonesia.

Selain kegiatan donor darah, kata dia, OJK Papua dan Papua Barat juga melakukan kegiatan internal terkait literasi kepada masyarakat, UMKM, sekolah-sekolah, mahasiswa maupun masyarakat umum lainnya.

Ikhsan Hutahaean berharap kedepan OJK dapat menjalankan tugas selaku sebagai pengawas dan melindungi masyarakat sebagai nasabah maupun pengguna jasa perbankan serta non perbankan.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru menyampaikan untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI melakukan donor darah melalui instansi-instansi maupun pada masyarakat yang bersedia mendonorkan darahnya.

“Kita juga lakukan donor darah pada masyarakat dan beberapa komunitas yang kami hubungi langsung bagi mereka bersedia. Tetapi kami dari PMI tetap masih kekurangan stok darah yang kami dapatkan,” ungkap Rustan Saru.

Untuk mengatasi kekurang stok darah di PMI tersebut, ujar dia, pihaknya berkordinasi dengan rumah sakit apabila ada pasien yang membutuhkan darah kami pun menyarankan agar mencari keluarga atau temanya yang bisa mendonorkan darah.

Rustan Saru menjelaskan, persediaan darah yang ada di PMI selama ini hanya berasal dari donor darah sukarela seperti yang dilakukan OJK hari ini. “Jadi keluarga pasien yang lakukan donor darah ini adalah untuk menggantikan stok darah yang sudah diberikan,”katanya.

Lanjut dia, PMI juga melakukan donor darah khusus dengan mencari masyarakat yang bersedia mendonorkan darah untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *