BERITA UTAMAPAPUA

Tertembak di Yahukimo, Anggota Teroris KKB Yentinus Kogoya Dikembalikan ke Lapas Wamena

cropped cnthijau.png
5
×

Tertembak di Yahukimo, Anggota Teroris KKB Yentinus Kogoya Dikembalikan ke Lapas Wamena

Share this article
dfeb7c6f 8e34 4934 a741 a044201a74fc 1
Satgas Damai Cartenz saat menyerahkan Yentinus Kogoya kepada petugas Lapas Kelas II B Wamena. Foto: Istimewa

Jayapura, fajarpapua.com– Anggota kelompok teroris KKB Papua Yentinus Kogoya alias Leher Bolong yang tertembak di Kabupaten Yahukimo dipindahkan ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

DPO Lapas Wamena ini dipindahkan dari RSUD Yahukimo menuju Wamena menggunakan Pesawat Trigana Air PK- YSP pada, Rabu (2/11).

ads

Pemindahan DPO Lapas Wamena ini dikawal ketat oleh anggota Satgas Ops Damai Cartenz yang dipimpin oleh Iptu Hendra Wahyudi, SH.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, SH saat dikonfirmasi mengatakan tersangka tiba di Bandara Wamena dengan aman dan lancar.

Selanjutnya, DPO Napi Yentinus Kogoya ini kembali di bawa menuju Lapas kelas II B Wamena.

“Kita serahkan DPO Napi ini ke Lapas kelas II B Wamena untuk menjalani proses hukum yang seharusnya Dia Jalani,” ungkap Kombes Kamal.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa tersangka Yentinus Kogoya terlibat beberapa kasus, diantaranya berperan sebagai penyuplai bahan makanan KKB dan koordinator penarikan upeti kepada para penambang dan juga merupakan anggota kelompok KKB Yahukimo pimpinan Tendinus Wijangge yang sempat melarikan diri.

“Proses penyerahan ditandai dengan berita serah terima. Dan untuk saat ini tersangka sudah di tahan di Lapas II B Wamena. Selanjutnya tersangka menjalani proses hukum sesuai dengan perbuatannya,” pungkas Kabid Humas.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *