BERITA UTAMAPAPUA

Sekda Hana Hikoyabi Raih Gelar Doktor

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Sekda Hana Hikoyabi Raih Gelar Doktor

Share this article
IMG 20221108 WA0057
Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hana Salomina Hikoyabi meraih gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dengan predikat cum laude

Jayapura, fajarpapua.com- Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hana Salomina Hikoyabi meraih gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dengan predikat cum laude setelah berhasil mempertahankan disertasinya di Sidang Terbuka Promosi Doktor Ilmu Pemerintahan di Universitas Cenderawasih, Senin (7/11).

Hana Hikoyabi perempuan asal Sentani ini berhasil meraih gelar pendidikan tertinggi yaitu itu jenjang Doktor dari Universitas Cenderawasih. “Saya menyusun disertasinya sebanyak 243 halaman, dengan judul Refungsionalisasi Kebijakan untuk Peningkatan Peran Kepemimpinan Perempuan dalam Jabatan Birokrasi Pemerintahan di Kabupaten Jayapura,” katanya.

ads

Hana Hikoyabi menyebutkan, dirinya menuliskan tentang peran kepemimpinan perempuan dalam jabatan birokrasi pemerintahan di Kabupaten Jayapura. “Saya ambil judul peningkatan peran kepemimpinan perempuan dalam jabatan birokrasi pemerintahan, karena saya lihat banyak kebijakan yang tidak berpihak kepada perempuan. Ya harusnya berimbang,” jelasnya.

Menurut dia, saat ini banyak perempuan yang hebat dan pintar, tapi tidak adanya keberpihakan, sehingga mereka terpinggirkan dan masih adanya image bahwa laki-laki saja yang cocok. Tetapi persepsi itu berhasil dimentahkan melalui disertasinya.

Untuk itu, kepemimpinan itu harus dimulai dari tingkat bawa yakni, Eselon IV dan Eselon III akan didorong untuk bisa bekerja lebih baik lagi agar apa yang diinginkan bisa terjawab dalam menjalankan roda pemerintahan.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *